Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaNASIONALSetelah Dianugerahi Jenderal Bintang 4 oleh Jokowi, Prabowo Subianto Syukuran dan Sungkem...

Setelah Dianugerahi Jenderal Bintang 4 oleh Jokowi, Prabowo Subianto Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo

LIPUTAN BANDUNG– Setelah dianugerahi jenderal bintang 4 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengadakan syukuran bersama keluarganya di kediaman di Jl Kertanegara 4, Jakarta, pada Rabu (28/2).

Dalam acara tersebut, Prabowo masih mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) angkatan darat lengkap dengan tanda bintang 4 di pundaknya. Dia kemudian memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Potongan tumpeng itu kemudian diserahkan kepada bibinya, Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo, yang juga dikenal sebagai Tante Tin, yang sudah berusia 105 tahun.

Baca Juga: Polisi Dalami Asal Usul Kepemilikan Senjata Api Milik Ghatan Saleh

Selain itu, Prabowo Subianto juga memberikan sungkem kepada Tante Tin.

Prabowo menerima penganugerahan jenderal bintang 4 dari Jokowi di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) pagi itu.

Penganugerahan kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/Tahun 2024, tanggal 21 Februari 2024.

Hal ini sesuai dengan UU No. 20 tahun 2009 yang mengatur tentang pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa.

“Penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan dan peneguhan atas pengabdian penuhnya kepada rakyat, bangsa, dan negara. Saya mengucapkan selamat kepada Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Pada tahun 2022, Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yakni Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments