Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaBISNISPrudential Indonesia Ajak Lebih dari 1.400 Peserta di Bandung Hidup Lebih Sehat...

Prudential Indonesia Ajak Lebih dari 1.400 Peserta di Bandung Hidup Lebih Sehat dan Aktif lewat Gelaran PRUActive Family

LIPUTAN BANDUNG– – Sebagai wujud nyata dari perusahaan untuk selalu hadir melindungi masyarakat Indonesia di setiap jenjang kehidupan, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menggelar program besar tahunan yaitu PRUActive Family pada 27 Oktober 2024 yang berlokasi di Kiara Artha Park, Kota Bandung yang mengajak nasabah dan khalayak luas untuk aktif bergerak melalui aktivitas fisik berolahraga bersama.

Sejalan dengan misi sebagai mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti, melalui PRUActive Family yang mengusung semangat #SehatPangkalBisa, Prudential Indonesia ingin terus meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia bahwa penting untuk menjalani hidup aktif dengan terus berolahraga agar badan bugar, fit, penuh energi sehingga terhindar dari penyakit dan dapat memberi yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga.

Upaya perusahaan juga sejalan dengan temuan studi ilmiah, yang menyebut aktivitas fisik secara rutin mampu meminimalisir risiko penyakit kronis secara efektif. Oleh karenanya, program
PRUActive Family ini diharapkan mendorong minat masyarakat Indonesia untuk lebih banyak bergerak aktif agar tercapai target partisipasi olahraga aktif nasional sebesar 36,39%.2

Baca Juga: Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah

Pada tahun ini, Bandung menjadi kota pertama penyelenggaraan PRUActive Family, dan yang berhasil menjangkau lebih dari 1.400 peserta.

Berbagai kegiatan seru dan interaktif dihadirkan meliputi 5K Fun Run dan Family Fun Walk,  Zumba with the Stars, Pound Rockout Workout, Let’s Dance (Zumba x K-POP x Cardio dance).

Adapula medical check up dan konsultasi kesehatan dari Rumah Sakit Melinda Bandung dan Rumah Sakit Mayapada Bandung aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk anak, serta acara hiburan lainnya.

Baca Juga: Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah, Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep Fairness

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran guest star yang akan ikut berolahraga bersama seperti Nirina dan Ernest Family yang akan mengikuti 5K Fun Run dan Denada sebagai Ambassador Zumba Indonesia.  

Sebagai bagian dari rangkaian acara, pada Sabtu, 26 Oktober 2024 sebelumnya, Prudential Indonesia juga akan menyelenggarakan Health Talk mengenai Mitos atau Fakta: Berat Badan & Risiko Kanker pada acara Customer Gathering yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung yang merupakan rekanan dari PRUPriority Hospitals.     

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan bahwa mendorong pola hidup sehat semakin penting untuk mengurangi risiko terkena penyakit, baik di masa sekarang dan masa mendatang, sekaligus mengurangi beban biaya yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat akibat semakin tingginya biaya pengobatan. PRUActive Family hadir sebagai bagian dari komitmen kami bukan hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa, namun untuk selalu hadir mendampingi nasabah di setiap fase kehidupan mereka sehingga dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut, penerapan pola hidup sehat menjadi semakin penting khususnya di tengah tingginya prevelansi penyakit tidak menular. Apalagi terdapat data menarik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, dalam Laporan Indeks Pembangunan Olahraga tahun 2023, yang menyebutkan bahwa 83,55% kelompok masyarakat usia 16 – 30 tahun memiliki kebugaran fisik yang kurang baik.3 Di mana, pada kelompok usia tersebut yang melakukan olahraga atau aktivitas fisik 3 kali/minggu atau lebih sebesar 35,7%. Artinya ada sekitar 65% kelompok masyarakat usia produktif yang secara frekuensi aktitivitas fisiknya masih tergolong rendah atau belum memenuhi prinsip kecukupan gerak.

Tentunya kondisi tersebut jadi alarm call, karena masih banyak masyarakat di usia produktif yang kurang beraktivitas fisik atau berolahraga.

PRUActive Family juga hadir sebagai dukungan perusahaan terhadap program “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (GERMAS) Kementerian Kesehatan, yang mempertegas komitmen Prudential Indonesia untuk berkontribusi dalam melindungi masyarakat Indonesia kini dan nanti, dengan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Sebagai informasi ini merupakan tahun kedua PRUActive Family mengajak ribuan masyarakat indonesia untuk hidup aktif dan sehat.

Tahun ini acara tahunan ini diselenggarakan di 3 kota besar di Indonesia antara lain Bandung (27 Oktober), Jakarta (10 November) dan Surabaya (15 Desember). Sebelumnya, Prudential Indonesia telah menyelenggarakan PRUActive Community dengan lebih dari 250 pilihan kelas sejak 19 Mei – 28 Juli 2024 di wilayah Jabodetabek yang menjangkau sebanyak lebih dari 7.000 peserta.

Para peserta yang rutin mengikuti kelas-kelas olahraga PRUActive Community dapat melihat secara langsung perkembangan kesehatan tubuhnya, di mana selama 10 minggu para peserta mendapat banyak manfaat bagi kebugaran tubuhnya dan pola hidup, seperti penurunan berat badan hingga 4kg, termotivasi untuk rutin berolahraga, dan lain sebagainya,

“Di acara PRUActive Family ini, kami berharap semakin banyak keluarga yang menjadikan olahraga menjadi bagian dari lifestylenya bersama keluarga. Prudential akan terus mendampingi, tidak hanya saat terjadi risiko saja, namun kami ingin juga hadir mendukung nasabah dan masyarakat dalam kesehariannya agar bisa hidup lebih sehat dan bugar agar bisa melakukan apa saja dan meraih cita-cita, karena #SehatPangkalBisa. Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indoneia guna mewujudkan perlindungan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan” tutup Karin.

Informasi mengenai program PRUActive Family dapat diakses pada website Prudential Indonesia di www.prudential.co.id.

RELATED ARTICLES

Most Popular