Kamis, September 19, 2024
BerandaOLAHRAGAHasil Akhir Persib Bandung vs PSIS Semarang, Maung Bandung Berhasil Kalahkan Tim...

Hasil Akhir Persib Bandung vs PSIS Semarang, Maung Bandung Berhasil Kalahkan Tim Mahesa Jenar dan Langsung Masuk 4 Besar

LIPUTAN BANDUNG- Hasil akhir Persib Bandung Vs PSIS Semarang, tim kebanggaan Jawa Barat akhirnya kembali meraih kemenangan setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Pada laga pekan kelima Liga 1 2024/25, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 15 September 2024, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1.

Tyronne Del Pino menjadi bintang di babak pertama dengan kontribusi penting. Ia mencetak gol pembuka pada menit ke-17, lalu memberikan assist untuk gol kedua Persib Bandung yang dicetak oleh Gustavo de Franca pada menit ke-40.

Baca Juga: Buka Pawai Kendaraan Hias, Bey: Bukti Bandung Kota Kreatif dan Destinasi Wisata Unggulan

Di sisi lain, PSIS Semarang sempat menyamakan kedudukan melalui gol Rian Ardiansyah pada menit ke-27, namun mereka tak mampu menahan laju permainan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Rachmat Irianto untuk menggantikan Marc Klok.

Kehadiran Rachmat memberikan angin segar bagi PERSIB yang tetap tampil agresif untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-60, peluang emas datang melalui tendangan bebas Ciro Alves, namun sayang tendangannya masih tepat ke arah kiper PSIS.

Baca Juga: Tercatat 34 Ribu Penumpang Kereta Api Datang ke Kota Bandung Pada Libur Panjang Maulid Nabi, Naik 24,7 Persen dari Weekend Lalu

Lima menit berselang, Ciro Alves yang mencoba menusuk ke dalam kotak penalti terjatuh, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, dan tidak ada intervensi dari VAR. Wasit menilai Ciro terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hodak terus melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Ryan Kurnia, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra untuk menggantikan Tyronne Del Pino, Adam Alis, dan Matteo Kocijan.

PERSIB pun semakin meningkatkan intensitas serangan, memaksa PSIS Semarang melakukan beberapa pelanggaran.

Pada akhir pertandingan, PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Fernando Jose Jr menerima kartu merah.

Meskipun memiliki keuntungan jumlah pemain dan tambahan waktu 8 menit injury time, PERSIB gagal menambah gol.

Namun, mereka tetap berhasil mengamankan kemenangan 2-1 dan naik ke posisi empat besar klasemen sementara dengan raihan 9 poin.***

RELATED ARTICLES

Most Popular