Minggu, September 8, 2024
BerandaOLAHRAGAHasil Akhir Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024: Maung...

Hasil Akhir Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024: Maung Bandung Menyerah dari Borneo FC

LIPUTAN BANDUNG-Inilah hasil akhir Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC Senin 22 Juli 2024.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 0-1 pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Gol semata wayang dari Borneo FC ke gawang Persib Bandung di Piala Presiden 2024 dicetak oleh Rosenbegne Da Silva di injury time.

Baca Juga: POCARI SWEAT RUN 2024: Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarakat

Dalam laga ini, pelatih PERSIB, Bojan Hodak, menurunkan starter Kevin Mendoza sebagai kiper; Henhen Herdiana, Gustavo Franca, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa sebagai pemain belakang; Rachmat Irianto, Marc Klok di lini tengah; serta Dimas Drajad, Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, dan David da Silva di lini depan.

Sejak awal pertandingan, PERSIB langsung menekan. Baru dua menit berjalan, David da Silva mendapatkan peluang dari umpan Beckham Putra, namun tandukkannya masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Pada menit ketujuh, peluang terbaik PERSIB kembali hadir melalui Dimas Drajad yang menerima umpan dari David da Silva. Sayangnya, sontekannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Nadeo.

Borneo FC mendapatkan kesempatan pertama mereka untuk melakukan tendangan ke arah gawang pada menit ke-14 melalui Berguinho, namun Kevin Mendoza masih bisa mengamankan bola tersebut.

Selepas 15 menit pertama, Borneo FC mencoba menekan pertahanan PERSIB, namun pemain belakang PERSIB mampu menggagalkan setiap serangan yang dilakukan.

Usai cooling break, pelatih Hodak melakukan pergantian pemain pertama dengan menarik kapten tim, Marc Klok, dan memasukkan Mateo Kocijan pada menit ke-33. Pada menit ke-41, Dimas Drajad diganjar kartu kuning akibat pelanggaran terhadap pemain Borneo FC.

Baca Juga: Hadirkan Inovasi Digital, bank bjb Perkenalkan Pembaruan Aplikasi DIGI bank bjb

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45, Kocijan juga menerima kartu kuning. Setelah tambahan waktu lima menit, skor tetap bertahan 0-0 meskipun PERSIB mendapatkan beberapa peluang.

Di awal babak kedua, PERSIB melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Henhen Herdiana, Gustavo Franca, dan Dimas Drajad ditarik keluar dan digantikan oleh Robi Darwis, Victor Igbonefo, dan Ryan Kurnia. Pada menit ke-47, PERSIB mendapatkan peluang melalui sontekan Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari Kocijan, namun belum berbuah gol.

Memasuki menit ke-60, pertandingan semakin sengit dengan banyaknya pelanggaran keras yang terjadi. Salah satu pelanggaran dilakukan oleh Kuipers yang harus diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-71, Hodak kembali melakukan rotasi pemain dengan menarik Nick Kuipers, Beckham Putra Nugraha, dan Ciro Alves, lalu memasukkan Kakang Rudianto, Tyronne Del Pino, dan Febri Hariyadi. Menjelang akhir laga, tepatnya pada menit ke-89, David da Silva digantikan oleh Ferdiansyah.

Namun, perubahan komposisi pemain ini belum memberikan hasil yang diharapkan. Di penghujung laga, PERSIB lengah dan gawang Kevin Mendoza dibobol oleh Rosenbegne Da Silva. Hingga akhir pertandingan, PERSIB gagal mencetak gol penyeimbang.

**Susunan Pemain PERSIB:**
– Kevin Mendoza
– Henhen Herdiana/Robi Darwis (46′)
– Gustavo Franca/Victor Igbonefo (46′)
– Nick Kuipers/Kakang Rudianto (71′)
– Rezaldi Hehanussa
– Rachmat Irianto
– Marc Klok/Mateo Kocijan (33′)
– Dimas Drajad/Ryan Kurnia (46′)
– Beckham Putra Nugraha/Tyronne Del Pino (71′)
– Ciro Alves/Febri Hariyadi (71′)
– David da Silva/Ferdiansyah (89′)

RELATED ARTICLES

Most Popular