Selasa, September 17, 2024
BerandaOLAHRAGAPersib Bandung Akan Lakukan Hal Ini Jelang Laga Lawan PSM Makassar di...

Persib Bandung Akan Lakukan Hal Ini Jelang Laga Lawan PSM Makassar di BRI Liga 1

LIPUTAN BANDUNG-Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengungkapkan bahwa dirinya telah melupakan hasil kurang memuaskan ketika ditahan imbang oleh Arema FC dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim 2024/2025.

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Kakang menyatakan bahwa saat ini tim Maung Bandung langsung mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pekan keempat melawan PSM Makassar, yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 11 September 2024 mendatang.

Baca Juga: bank bjb Tawarkan SBN Ritel Seri SR021 Dengan Kupon Investasi Hingga 6,45 Persen

Menurutnya, ada banyak hal yang perlu diperbaiki, khususnya dalam mengantisipasi situasi bola mati dari lawan.

“Kami bermain cukup baik, tapi ada satu kelemahan yang harus kami perbaiki di set piece. Karena kemarin gol lawan berasal dari situasi set piece, semoga kami bisa mengevaluasi hal ini dalam latihan untuk menghadapi PSM Makassar nanti,” ujar Kakang Rudianto saat sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kamis 29 Agustus 2024.

Kakang juga menambahkan bahwa panjangnya jeda kompetisi, sekitar dua pekan, memberikan kesempatan bagi Persib untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik sebelum menghadapi PSM.

Baca Juga: Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung

Ia percaya bahwa persiapan yang matang akan menjadi modal penting bagi timnya untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya.

“Tentunya pelatih akan menyiapkan para pemain dengan sangat baik. Dengan waktu persiapan yang cukup panjang menghadapi PSM Makassar, kami akan siap dan melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya,” tambahnya.

Pemain berusia 21 tahun ini menegaskan bahwa seluruh pemain bertekad menjadikan pertandingan melawan PSM nanti sebagai momen untuk kembali ke jalur kemenangan.

Hingga pekan ketiga, Persib telah meraih satu kemenangan pada laga pembuka melawan PSBS Biak dengan skor 4-1, serta dua hasil imbang melawan Dewa United (2-2) dan Arema FC (1-1).

RELATED ARTICLES

Most Popular