Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBANDUNG RAYAPemkot Bandung Luncurkan Logo HJKB 214 Hari Ini, Siapakah Pemenang Sayembaranya

Pemkot Bandung Luncurkan Logo HJKB 214 Hari Ini, Siapakah Pemenang Sayembaranya

LIPUTAN BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengumumkan pemenang sayembara logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) yang digelar pada 8-17 Mei 2024. Pengumuman dan peluncuran resmi Logo HJKB tahun ini akan dilaksanakan pada Selasa, 21 Mei 2024.

“Terima kasih kepada seluruh OPD dan dewan juri serta dukungan BJB. Alhamdulillah, kita bisa memutuskan bahwa logo HJKB telah kita pilih beserta dengan filosofi dan tagline-nya,” kata Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Bambang menyebut logo yang akan diluncurkan nanti dapat merepresentasikan semangat HJKB dengan tema Semangat Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Maju Berkelanjutan. Ia berharap rangkaian acara HJKB tahun ini dapat menjadi pesta rakyat yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas hingga tingkat RT dan RW.

Baca Juga: Ono Surono, Putra Daerah Pantura Jabar Siap Nyalon Gubernur

“Kita juga berharap rangkaian HJKB ini menjadi sesuatu yang menarik bagi wisatawan. Kita kemas semenarik mungkin hingga menjadi daya tarik bagi wisatawan luar untuk datang ke Kota Bandung,” ujarnya.

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, menyebut bahwa tahap awal dalam persiapan HJKB tahun 2024 adalah peluncuran logo resmi. Ia mengatakan, dari hasil sayembara logo yang dilakukan, terdapat 85 desain yang telah diseleksi oleh dewan juri menjadi 5 nominasi, kemudian diseleksi kembali menjadi 3 nominasi, hingga akhirnya diputuskan satu desain yang akan menjadi logo resmi.

Selain itu, Pemkot juga telah membentuk panitia HJKB melalui Surat Keputusan Wali Kota (Kepwal) Nomor 003/Kep-644-Kesra/2024 tentang susunan panitia HJKB tahun 2024. “Sengaja kita lakukan peluncuran logo jauh-jauh hari. Arahan Pak Pj Wali Kota adalah agar seluruh rangkaian HJKB tahun ini sudah tersosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Cycling de Jabar 2024 Bakal Dorong Kunjungan Wisatawan ke Kawasan Ciayumajakuning

Sebagai informasi, proses penjurian dilakukan pada tanggal 17 Mei, dengan 3 dewan juri yaitu: Bima Nurin Aulan, Aulia Akbar, dan Theo Gennardy Putra.

Terdapat beberapa kriteria penilaian antara lain keterbacaan desain, mengandung identitas kota Bandung, merepresentasikan budaya kota Bandung, dan kesesuaian tema.

Baca Juga: Dukung Bulan Literasi Kripto 2024, Luno Terus Perkuat Edukasi Seputar Investasi Aset Kripto di Indonesia

Masyarakat juga dapat menyaksikan peluncuran logo HJKB melalui siaran langsung akun Instagram @humas_bandung mulai pukul 15.30 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular