Kamis, September 19, 2024
BerandaBISNISPT Meprofarm Berikan Bantuan Makanan Tambahan untuk Pencegahan Stunting di Sumedang Jawa...

PT Meprofarm Berikan Bantuan Makanan Tambahan untuk Pencegahan Stunting di Sumedang Jawa Barat

LIPUTAN BANDUNG-:Dalam upaya mempercepat penanggulangan stunting di Indonesia khususnya Jawa Barat, PT Meprofarm dan Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, Puskesmas Situraja beserta Pemerintah Daerah setempat, Kamis 12 September 2024 meluncurkan program bantuan pencegahan stunting yang komprehensif.

Program bantuan PT Meprofarm kepada puskesmas Situraja Kabupaten Sumedang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak serta memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang cukup dan layanan kesehatan yang optimal sejak usia dini.

Sales & Marketing Vice President PT Meprofarm, dr. Hendra Lesmana, menjelaskan bahwa, “Program Pencegahan Stunting ini diadakan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan PT Meprofarm kepada masyarakat terkait dengan permasalahan kekurangan gizi pada anak balita maupun ibu hamil. Bentuk intervensi yang kami berikan adalah Pemberian Makanan Tambahan berupa susu dan biskuit anak balita serta biscuit untuk ibu hamil. Program ini dilaksanakan di tiga daerah yaitu Kecamatan Situraja Kab. Sumedang, Kecamatan Talaga Kab. Majalengka dan Kecamatan Banjarwangi Kab. Garut., “katanya.

Baca Juga: Jelang Karnaval Kendaraan Hias, PT KAI Daop 2 Bandung Imbau Penumpang Datang Lebih Awal ke Stasiun, Hindari Beberapa Titik Kemacetan Ini

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, adapun jumlah penerima bantuan PT Meprofarm mengalokasikan Pemberian Makanan tambahan ini kepada 720 anak balita dan 402 ibu hamil.

“Dan untuk pendistribusian dilakukan sebulan satu kali untuk setiap penerima bantuan, dalam periode September – November 2024. Adapun setiap anak balita dan ibu hamil mendapatkan bantuan Makanan Tambahan untuk satu bulan penuh.”, tambah dr. Hendra Lesmana.

Menurut Hendra, Program CSR Meprolights Sehatkan Indonesia ini sejalan dengan tagline kami Your Wellness is Our Concern yang akan terus direalisasikan untuk menjadi landasan penting agar seluruh pemegang kepentingan ikut berperan aktif dalam setiap tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan.

“Program ini dikembangkan sejalan dengan program perusahaan dan pemerintah sebagai regulator dan masyarakat, ” katanya.

Baca Juga: Sebanyak 78 Mahasiswa dari 21 Negara Percaya dan Belajar di SBM ITB

Sementara itu Kepala Puskesmas Situ Raja Kabupaten Sumedang Siti Nurasiah menjelaskan, dengan adanya bantuan dari Meprofarm sangat membantu kami tentunya dari segi intervensi Meprofarm ini adalah pencegahan stunting.

“Jadi sebelum anak itu terjadi stunting saat kita sudah intervensi tentunya dari mulai balita yang kurang berat badan karena perjalanan stunting itu kan panjang ya, Jadi mulai dari berat badan yang tidak naik kemudian menjadi berat badan kurang itu jatuh ke stunting, kita menggunakan bantuan dari Meprofarm ini dari CSR. Hal ini adalah untuk mencegah sebelum menjadi stunting sudah kita intervensi berat badan kurang dari normal menjadi baik, “ujar Siti.

Lebih lanjut Siti mengatakan, mudah-mudahan tidak terjadi stunting itu yang namanya rencana kita dengan Meprofarm adalah mencegah sebelum terjadinya stunting makanya sasaran nya juga yaitu kita gunakan untuk balita yang berat badan kurang atau balita yang tidak naik juga diintervensi dari mulai ibu hamil.

“Ibu hamil yang selama ini kita Intervensi itu adalah yang kekurangan gizi kronis, tapi kita akan mengalihkan yang dari Meprofarm ini adalah ke semua ibu hamil karena ibu hamil itu kita katakan sebagai resiko tinggi yang jadi tidak tidak melihat umur. umur kehamilan ataupun apa namanya kondisi Ibu jadi semuanya akan kita intervensi akan kita sampaikan intervensi pemberian makanan tambahan ini terhadap semua ibu hamil, “pungkasnya.

Berdiri sejak 1973 di Bandung, PT Meprofarm adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan kegiatannya pada pembuatan obat dengan kualitas yang tinggi sesuai dengan persyaratan dan standar terkini yang ada.

Dalam mewujudkan motto “Your Wellness is Our Concern”, seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT Meprofarm mempunyai komitmen yang tinggi untuk secara konsisten melakukan “Continuous Improvement” dalam segala aspek untuk menghasilkan produk yang bermutu dan mempunyai daya saing yang tinggi.

RELATED ARTICLES

Most Popular