Kamis, Mei 30, 2024
BerandaBISNISJ&T Cargo Beri Penghargaan 'Best Service Outlet' Kepada Mitra Dengan Pelayanan Terbaik

J&T Cargo Beri Penghargaan ‘Best Service Outlet’ Kepada Mitra Dengan Pelayanan Terbaik

LIPUTAN BANDUNG– J&T Cargo beri apresiasi penghargaan “Best Service Outlet” kepada 100 outlet terpilih atau mitra J&T Cargo yang memiliki pelayanan terbaik.

Acara penghargaan ini diselenggarakan di The Lounge, Senayan Avenue, Jakarta. Program penghargaan ini diinisiasi dan diumumkan pada akhir bulan Maret 2024 lalu, dimana J&T Cargo bekerja sama dengan 3 sektor industri krusial, yaitu sektor UMKM (UMKM yang bergerak dibidang pelayanan dan Komunitas UMKM), Portal Informasi Bisnis SWA Media, dan Instansi resources. Penghargaan ini merupakan langkah J&T Cargo sebagai pelaku sektor logistik di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem pengiriman yang berfokus di bidang pelayanan.

Best Service outlet adalah bentuk apresiasi untuk mitra J&T Cargo yang bergerak di bidang pelayanan yang secara konsisten meningkatkan kualitas layanan kepada customer, dimana dinilai berdasarkan serangkaian kegiatan pelatihan dan akumulasi 4 indeks, yakni persentase tingginya penjemputan paket tepat waktu setelah dipesan oleh klien dan mengantarkannya ke Gateway (Gudang) pada hari yang sama (Rate Pick-up on Time), persentase tingginya pengiriman paket tepat waktu kepada klien sesuai SLA (Rate Delivery on Time), persentase rendahnya jumlah komplain dan tingginya kecepatan penyelesaian komplain (Rate Complain), serta persentase tingginya pengiriman kembali dokumen DO sesuai instruksi dan tepat waktu (Rate DO kembali).

Baca Juga: Semakin Dipercaya Publik, bank bjb Raih Penghargaan The Best Corporate Secretary and Communication di Ajang ICCA 2024

Peran Mitra sebagai UMKM di bidang Pelayanan dan Komunitas UMKM
Pada sektor UMKM, J&T Cargo bergerak di bidang bisnis franchise yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Para outlet yang terlibat dalam program kemitraan ini memiliki latar belakang UMKM yang bergerak di bidang pelayanan logistik atau pengiriman barang.

Selain UMKM pelayanan yang merupakan Mitra, J&T Cargo juga membangun kerja sama dengan Komunitas UMKM atau Seller yang menggunakan layanan pengiriman mereka.

Kerja sama ini dalam bentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan penjualan dan pengiriman bagi UMKM, bahkan berbagi insight bahkan feedback langsung dari komunitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengiriman.

“J&T Cargo turut memberdayakan komunitas UMKM atau Seller yang menggunakan layanan pengiriman mereka. Komunitas tersebut antara lain seperti Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Seller UMKM, serta Komunitas pelaku ekspor-impor. Kerjasama ini berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan jualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Selain itu, para mitra ini pun bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka,” jelas M Said Abdullah selaku Network Management Manager J&T Cargo.

Program Penghargaan & Pelatihan Bersama Portal Informasi Bisnis – SWA Media
J&T Cargo bersama SWA Media Group bekerja sama dalam memberikan apresiasi penghargaan “Best Service Outlet” kepada 100 outlet terpilih. Dengan penyerahan pertama secara simbolis di Jakarta dengan kode outlet JKT075A.

Penghargaan ini diwakili oleh Muhammad Said Abdullah selaku Network Manager J&T Cargo dan Agung Sudrajat sebagai perwakilan SWA Media.
Para outlet ini terpilih berdasarkan penilaian pada aspek pelayanan mitra dalam proses pengiriman. Selain berdasarkan indikator penilaian, J&T Cargo bersama SWA memberikan pembinaan dalam bentuk pelatihan kepada 100 outlet teladan terpilih, dan kedepannya akan diterapkan juga kepada seluruh outlet yang berjumlah 3.337 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun, pelatihan ini digelar secara hybrid. 15 mitra perwakilan hadir secara luring dan 85 mitra mengikuti pelatihan secara daring. 100 mitra terpilih pada penghargaan ini berasal dari kota JABODETABEK dan kota lain seperti Bandung, Bali, Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta.
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para mitra terkait strategi pelayanan kepada customer.

Baca Juga: bank bjb Tebar Berbagai Promo Menarik di Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Hadirkan Promo Diskon Hingga 70 Persen

Pelatihan ini dengan tema “Customer First in Pursuit of Customer Experience” yang menghadirkan pemateri profesional dari Perusahaan terkemuka yang mempunyai pengalaman di bidang pelayanan customer.

Tingkatkan Pelayanan Mitra Melalui Dukungan Sektor Resource
J&T Cargo menyediakan solusi terintegrasi yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis para Mitra. Bersama dengan sektor resources, 100 Mitra yang mendapatkan penghargaan Best Service Outlet yaitu mitra UMKM yang bergerak di bidang pelayanan dapat dengan mudah mendapatkan dukungan secara finansial, terutama untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada customer, dengan pendanaan untuk penambahan armada, perluasan tempat, atau penambahan sumber daya manusia (SDM). Tujuannya kerjasama dengan sektor resources ini agar para mitra dapat berekspansi dalam melayani lebih banyak customer dengan mengedepankan kualitas layanan.

“Kerjasama dengan partner dari 3 sektor industri ini merupakan bentuk komitmen J&T Cargo dalam memberikan dukungan bagi para Mitra J&T Cargo dari aspek kualitas pelayanan kepada customer”, tutur Robi Wahyu Santoso selaku PR, Media Relation & Partnership.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan dan layanan J&T Cargo, pelanggan dapat mengakses situs resmi J&T Cargo di www.jtcargo.id atau melalui sosial media instagram di @kirimpaketbesar. Untuk informasi lebih lanjut tentang program kemitraan, kunjungi www.jtcargo.id/contactUs/franchiseInformation.

RELATED ARTICLES

Most Popular