Minggu, September 8, 2024
BerandaHIBURANKolaborasi Spektakuler Efek Rumah Kaca x Barasuara Di Lintas Resonan Bandung...

Kolaborasi Spektakuler Efek Rumah Kaca x Barasuara Di Lintas Resonan Bandung Kembali Hadir, Catat Tanggalnya!

LIPUTAN BANDUNG-:Lintas Resonan hadir sebagai wadah bagi para musisi dan pecinta musik yang memberikan semangat berekspresi dan bereksplorasi untuk melakukan sesuatu yang melampaui kebiasaan. Setelah sukses menggelar panggung di Bandung, Cirebon dan Karawang, kini Lintas Resonan kembali hadir di Bandung dengan rangkaian seri gelaran keenamnya yang menghadirkan kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara di Sejiwa Coffee Kiputih, Bandung tanggal 20 Juli 2024.

Efek Rumah Kaca dan Barasuara merupakan dua band yang dikenal dengan karya-karya yang penuh makna, idealis dan musikalitas yang kuat. Mereka akan bersatu di atas panggung dan melintas batas untuk memberikan pengalaman musikal yang tak biasa dengan membawakan lagu dan aransemen yang disiapkan khusus untuk Lintas Resonan.

Wendi Putranto selaku Perwakilan Lintas Resonan mengungkapkan antusiasmenya dengan kolaborasi kali ini. “Kami sangat antusias mempersembahkan kolaborasi Efek Rumah Kaca dan Barasuara di Lintas Resonan. Ini adalah momen bersejarah yang tidak hanya menyoroti kekuatan musik indie Indonesia tetapi juga memperkuat semangat kolaborasi dan inovasi dalam industri musik kita. Terlebih musik mereka masih relevan di kalangan anak muda, jadi kami yakin penampilan lintas genre dan lintas generasi ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua penonton dan menjadi inspirasi bagi musisi-musisi muda di seluruh negeri,” ungkap Wendi.

Baca Juga: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin

Efek Rumah Kaca dan Barasuara mengungkapkan semangatnya untuk penampilan mereka di Lintas Resonan.

“Sebelumnya ERK dan Barasuara sudah pernah menyatukan visi dengan berkolaborasi, namun di kolaborasi kali ini kami akan menampilkan sesuatu yang benar-benar unik, istimewa pastinya dan berbeda dari yang sebelumnya,” ucap Cholil Mahmud, Vokalis dan Gitaris Efek Rumah Kaca.

“Berkolaborasi dengan musisi senior seperti ERK merupakan suatu kehormatan buat kami. Jadi meskipun ini bukan kolaborasi pertama, tapi tetap jadi tantangan buat Barasuara. Alhamdulillah, Lintas Resonan memberikan ruang bebas untuk berekspresi, bereksplorasi dan melintas batas dengan menampilkan karya-karya kami. Yang pasti ERK x Barasuara akan tampil beda dan spesial di Lintas Resonan,” tambah Iga Massardi, Vokalis dan Gitaris Barasuara.

Lintas Resonan sendiri adalah sebuah inisiatif yang didedikasikan untuk merayakan seni dan kreativitas dalam berbagai bentuknya. Dengan menyatukan musisi-musisi berbakat dari berbagai genre, Lintas Resonan berupaya menciptakan platform bagi kolaborasi yang dapat melampaui batas-batas konvensional dan menghasilkan karya yang inovatif dan inspiratif.

“Kolaborasi dengan Efek Rumah Kaca di Lintas Resonan adalah momen yang selalu kami nantikan. Ini bukan hanya tentang musik, tetapi juga tentang menyatukan energi dan visi dua band yang berbeda untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar dari diri kami sendiri. Kami berharap kolaborasi ini bisa menginspirasi dan membawa semangat baru bagi para pelintas batas dan pecinta musik Indonesia,” ucap Iga Massardi.

Baca Juga: Hotel Mangkuluhur Artotel Suites Jakarta Hadirkan Kelezatan Warisan Tradisonal Khas Bali dan Nusa Tenggara ‘Kembali Ke Nusa’

“Kami sangat bersemangat untuk menampilkan karya-karya kami dalam aransemen baru, semoga kolaborasi ini dapat memberikan pengalaman yang mendalam dan menyentuh bagi para penonton di Lintas Resonan,” tambah Cholil Mahmud.

Gelaran perdana Lintas Resonan menampilkan kolaborasi dua musisi lintas genre yang diselenggarakan di sepuluh titik di lima kota, yaitu:
– Kolaborasi Danilla x Perunggu: Bandung 15 & 29 Juni, Cirebon 6 Juli, dan Karawang 13 Juli.
– Kolaborasi Sore x Barasuara: Cirebon 22 Juni, Bandung 27 Juli, dan Semarang 3 Agustus.
– Kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara: Bandung 20 Juli, Tangerang Selatan 10 Agustus, dan Semarang 24 Agustus.

Tiket kolaborasi Lintas Resonan ERK x Barasuara di Sejiwa Coffee Kiputih saat ini telah terjual habis. Tetapi pelintas batas dapat menyaksikan penampilan kolaborasi Lintas Resonan lainnya yang sudah bisa didapatkan melalui Kiostix seharga Rp100.000 (sudah termasuk F&B, merchandise, dan produk sponsor), antara lain Sore x Barasuara tanggal 27 Juli 2024 di Kopi Insight, Cimahi dan tanggal 3 Agustus 2024 di Openaire Resto Bar Market, Semarang. Dapatkan informasi terkini terkait jadwal dan venue acara di media sosial Instagram, YouTube dan Tiktok @lintas.resonan.

RELATED ARTICLES

Most Popular