Kamis, Mei 30, 2024
BerandaHIBURANSCTV Hadirkan Ramadan Penuh Cinta Sepanjang Bulan Puasa, Ada PPT Jilid 17,...

SCTV Hadirkan Ramadan Penuh Cinta Sepanjang Bulan Puasa, Ada PPT Jilid 17, Ijabah Cinta dan Program Dakwah

LIPUTAN BANDUNG-SCTV telah menyiapkan rangkaian program penuh manfaat, kebajikan, serta sarat makna selama bulan Ramadan 1445 H. Dibungkus dengan kemasan yang tetap menghibur dan penuh cinta, rangkaian program “Ramadan Penuh Cinta” siap menemani pemirsa setia SCTV mulai waktu sahur hingga berbuka puasa, dan beristirahat selepas salat Tarawih.

Serial Ramadan favorit saat bulan suci Ramadan tiba, “Para Pencari Tuhan Jilid 17” (PPT Jilid 17) hadir dengan tajuk “Buronan Surga”. PPT Jilid 17 menawarkan jalan cerita yang fresh, dibintangi para pemain senior serta wajah-wajah baru yang siap memberi warna baru di layar kaca SCTV.

Beragam kisah penuh hikmah di program SCTV dengan kehadiran sosok misterius juga akan kembali dihadirkan dalam “FTV Ramadan”, serta sinetron Ramadan terbaru berjudul “Ijabah Cinta” yang dibintangi oleh Ranty Maria, Cinta Brian, dan Marcel Chandrawinata.

Baca Juga: Diduga Lakukan Penembakan di Jaktim, Eks Suami Artis Diburu Polisi

Berbagai program “Ramadan Penuh Cinta” SCTV lainnya yakni, “30 Hari 30 Juz”, “Gema Ramadan”, program dakwah “Mengetuk Pintu Hati” dan “Mutiara Hati”, sederet segmen khusus spesial Ramadan dari Liputan6 yakni, “Galeri Ramadan”, “Ustadz Menjawab”, dan “Liputan Mudik 2024”, serta tak ketinggalan aksi sosial tahunan yang selalu dilakukan SCTV lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” akan terus setia menemani pemirsa sepanjang Ramadan 1445 H.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyampaikan niat baik dan konsistensi SCTV dalam menyajikan program-program selama bulan suci Ramadan di setiap tahunnya. “SCTV telah menyiapkan rangkaian tayangan Ramadan mulai dari program non drama maupun drama. Tayangan religi yang menjadi signature dari Ramadan SCTV yakni, Para Pencari Tuhan kembali hadir dengan tema yang tidak biasa namun nyatanya tengah menjadi fenomena di tengah masyarakat,” ujar Banardi Rachmad.

Serial religi Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” akan tayang perdana pada 1 Ramadan 1445 H, setiap hari pukul 02.30 WIB. Salah satu program favorit pemirsa setia SCTV selama bulan suci Ramadan yang juga mendapatkan penghargaan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI pada Februari 2023 ini, menghadirkan cerita tentang utang piutang yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, cerita Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” mengajarkan masyarakat untuk membayar hutang, agar kelak mendapat kesempatan untuk masuk surga. Sekaligus mengajarkan bahwa membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya, merupakan perintah agama. Dibintangi oleh sejumlah aktor senior kenamaan dan bintang-bintang baru berbakat, PPT Jilid 17 “Buronan Surga” menceritakan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) yang harus terlibat dengan kelompok debt collector yang minim akan pengetahuan agama, mereka dipimpin oleh Bang Debi (Teuku Rifnu) yang beranggotakan Akbar (Cakrawala), Culay (Fikar Khazan), dan Hamasa (Gemi Nastiti). Bang Jack menjadi konsultan agar mereka menjadi debt collector syariah yakni, membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya dengan cara yang benar. Akbar pemuda yang tampan terpaksa bekerja sebagai debt collector, dikarenakan dirinya harus melunasi hutangnya kepada sang paman Pakde Amrik (Sujiwo Tejo) sebagai dewan penyantun yang membantunya membiayai kuliah. Selain itu, sang kekasih Shafira (Andy Viola) juga terus mendesaknya untuk segera melamar dirinya.

Pertemuan Akbar dan Culay membawanya menerima tawaran pekerjaan sebagai debt collector. Ternyata pilihannya untuk bekerja sebagai debt collector malah membuatnya kerap nyaris habis dihajar massa. Dalam salah satu misinya menagih hutang, mereka pun menghindari kejaran massa dengan masuk ke dalam masjid dan bertemu dengan Bang Jack. Di situlah Akbar dan Culay meminta bantuan kepada Bang Jack untuk mendampingi mereka agar menjadi debt collector syariah. Di kisah lainnya, Udin (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahlan), dua karakter yang selalu menghiasi serial PPT ini juga dihadapkan dengan persoalan utang piutang. Ada pun kisah Pak Jalal (Jarwo Kwat) yang meminta bantuan kepada para debt collector syariah yakni, Bang Jack, Akbar, dan Culay untuk menagih hutang kepada seorang Kiai.

Kisah debt collector syariah ini akan mengajarkan kita tentang betapa pentingnya persoalan utang piutang demi menyelamatkan akhirat, dalam Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga”, setiap hari pukul 02.30 WIB, hanya di SCTV.

SCTV juga secara spesial akan mempersembahkan sinetron terbaru dengan genre Drama Romance Family berjudul “Ijabah Cinta” dalam rangkaian program “Ramadan Penuh Cinta”. Sinetron yang menjadi momen kembalinya Ranty Maria ke layar kaca SCTV ini sudah tayang lebih dulu yakni, mulai Senin, 26 Februari 2024, pukul 16.50 WIB. “Ijabah Cinta” menceritakan kisah Cinta (Ranty Maria) yang harus mengalami kegagalan pernikahan, karena calon suaminya (diperankan oleh Marcel Chandrawinata) meninggalkan dirinya sesaat sebelum ijab qabul dilaksanakan.

Tapi, kegagalan tersebut malah mempertemukan Cinta dengan Biru (Cinta Brian), sosok laki-laki yang tampak sempurna. Namun kenyataan berkata lain, ternyata masih ada dendam kuat yang tersimpan oleh Biru dan dendam tersebut masih ada kaitannya dengan keluarga Cinta. Lantas bagaimana dengan kelanjutan kisah Cinta dan Biru? Saksikan kisah Cinta dan Biru yang penuh dengan konflik tak terduga, dalam sinetron terbaru “Ijabah Cinta” mulai Senin, 26 Februari 2024, pukul 16.50 WIB, hanya di layar kaca SCTV!
Film Televisi (FTV) Ramadan yang sukses menghiasi layar kaca SCTV pada Ramadan 1444 H lalu, kini kembali hadir dengan kumpulan kisah pertobatan yang penuh hikmah dengan menghadirkan sosok misterius pada setiap episodenya.

Jika pada Ramadan sebelumnya hanya Dude Harlino yang hadir sebagai sosok misterius, pada FTV Ramadan kali ini, akan ada Lavicky Nicholas dan Eza Gionino yang turut hadir berperan sebagai sosok misterius yang selalu hadir dalam proses pertobatan dari setiap tokoh jahat yang dikisahkan.

Sosok misterius akan selalu mengingatkan para tokoh jahat menuju jalan tobat dan memohon ampun kepada Sang Pencipta. Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air di antaranya, Ben Kasyafani, Samuel Rizal, Marcel Chandrawinata, Rey Bong, Sylvia Fully, Adhitya Putri, Aquene Djorghi, dan masih banyak lagi, FTV Ramadan siap menemani pemirsa selama Ramadan 1445 H, setiap hari pada pukul 04.30 WIB.

Program religi lainnya yang juga setia hadir di SCTV selama bulan suci Ramadan adalah “Mutiara Hati” dan “Mengetuk Pintu Hati”. Program dakwah “Mutiara Hati” bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan hadir jelang waktu Subuh, Zuhur, dan Asar dengan tema “Persaudaraan Kemanusiaan” yang dikorelasikan dengan esensi kehidupan kita sehari-hari dan faedah di bulan suci Ramadan. Sementara, “Mengetuk Pintu Hati” akan menemani pemirsa SCTV yang berada di Wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) saat menjelang waktu berbuka puasa, dengan menghadirkan berbagai cerita inspiratif penuh hikmah dari berbagai macam sumber seperti, kisah Nabi, Rasul, Sahabat Rasul, Tabiin, dan juga kisah orang-orang saleh lainnya. Hikmah dari cerita yang disajikan tersebut akan disampaikan melalui tausiyah singkat dengan gaya berpantun khas Ustaz H. Taufiqurrahman S.Q.

Tidak hanya program dakwah, SCTV juga mengajak para pemirsa setia untuk membaca dan memahami isi Kitab Suci Al-Qur’an dalam program “30 Hari 30 Juz” yang akan hadir mulai 1 Ramadan 1445 H. Qari dan Qariah terbaik akan membacakan juz yang berbeda setiap hari jelang waktu santap sahur pukul 01.30 WIB. Pemirsa dapat turut menamatkan keseluruhan Al-Qur’an dan memahami ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an selama bulan suci Ramadan bersama SCTV melalui program “30 Hari 30 Juz”.
Program lain yang telah disiapkan yakni, “Gema Ramadan” yang menghadirkan ustaz dan ustazah, serta hiburan dari musisi ternama tanah air yang siap menemani malam hari pemirsa usai menunaikan salat Tarawih. Tayang pada hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 22.00 WIB, “Gema Ramadan” akan dimeriahkan oleh Rhoma Irama & Soneta Group, Budi Doremi, Ben Kasyafani, serta Mamah Dedeh dan Ustaz Solmed yang juga turut hadir menyampaikan tausiyah untuk para pemirsa.

Dari meja redaksi “Liputan6” juga akan menghadirkan sederet segmen khusus selama Ramadan 1445 H yakni, “Galeri Ramadan”, “Ustadz Menjawab”, dan “Liputan Mudik 2024”. Berbagai informasi seputar suasana Ramadan, tips berbelanja selama Ramadan, kuliner khas Ramadan, rekomendasi tempat ngabuburit, cara menghabiskan waktu saat menjelang berbuka puasa, hingga kiat-kiat menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa, akan disajikan setiap harinya dalam segmen khusus “Galeri Ramadan” selama bulan suci Ramadan 1445 berlangsung, setiap program Liputan6 Pagi pada pukul 06.00 WIB dan Liputan6 Siang yang tayang pukul 11.30 WIB.

Segmen khusus “Ustadz Menjawab” bekerja sama dengan Kementerian Agama dan cariustadz.id sebuah platform Pusat Studi Al-Quran yang didirikan Prof. Dr. Quraish Shihab, untuk menjawab pertanyaan sehari-hari tentang hukum agama dan fiqih. Pemirsa dapat menyaksikan “Ustadz Menjawab” dalam program Liputan6 Pagi pada pukul 06.00 WIB, melalui Vidio.com, dan juga melalui channel YouTube Liputan6_news selama bulan Ramadan. Sementara, informasi aktual dan tepercaya seputar arus mudik akan hadir selama hampir tiga pekan mulai awal April 2024, lewat “Liputan Mudik 2024”.

Liputan6 SCTV akan menghadirkan laporan langsung dari sedikitnya 3 – 5 titik utama dan alternatif mudik/balik dalam setiap program, Liputan6 Pagi, Siang, Malam, hingga Breaking News. Berbagai tips mudik yang aman dan nyaman juga akan dihadirkan melalui segmen khusus “Liputan Mudik 2024” untuk para pemirsa setia.

Bukti cinta SCTV kepada anak yatim juga secara konsisten kembali SCTV hadirkan di bulan suci yang penuh berkah ini. “SCTV Cinta Anak Yatim” merupakan aksi sosial yang dipersembahkan SCTV dalam mengasihi anak yatim, di mana SCTV mengajak seluruh pemirsa SCTV di tanah air untuk dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ke nomor rekening BCA 500 557 2000 yang telah dibuka sejak 9 Februari 2024 hingga 9 April 2024 mendatang.

SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul dari pemirsa kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai wilayah di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular