Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaJAWA BARATBey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi

Bey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi

LIPUTAN BANDUNG- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas keberangkatan jemaah haji kloter pertama di gedung Embarkasi Jakarta-Bekasi, Sabtu (11/5/2024) malam.

Total jemaah haji yang berangkat pada malam itu berjumlah 440 orang yang berasal dari JKS 01 Bekasi dan JKS 02 Garut.

Mereka berangkat dari Embarkasi Jakarta-Bekasi menggunakan armada bus menuju Bandara Soekarno Hatta, kemudian diterbangkan ke Arab Saudi, pukul 06.40 WIB.

Bey berpesan kepada para jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji. Hal ini lantaran suhu di Arab Saudi sangat panas, yakni di kisaran 40 sampai 48 derajat celsius.

“Kita berangkatkan dari Jabar hari ini JKS 01 dari Bekasi dan JKS 02 dari Garut, semuanya sudah siap. Kita minta agar para jemaah harus dalam kondisi fit dan menjaga kebugaran tubuhnya, terutama di saat puncak ibadah haji karena suhu di sana sangat panas,” ujarnya.

Sebelum melepas, Bey didampingi Sekjen Kementerian Agama Ali Ramdani meninjau fasilitas dan pelayanan Embarkasi Jakarta-Bekasi sekaligus berbincang dengan para jemaah.

Menurutnya, secara keseluruhan pelayanan di embarkasi tersebut sudah baik. Bey bersama Kemenag berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan selama penyelenggaraan ibadah haji.

“Saya lihat pelayanan sudah cukup baik, memang ada beberapa keluhan kita terima untuk perbaikan di kloter berikutnya. Kami bersama Kemenag sudah berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan,” kata Bey.

Setelah melepas keberangkatan jemaah haji di Embarkasi Jakarta-Bekasi, Bey kemudian bertolak ke Embarkasi Indramayu.

Dijadwalkan sekitar pukul 05.00 WIB, Bey akan melepas keberangkatan jemaah haji Embarkasi Indramayu. Mereka akan terbang ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, pukul 09.30.

“Embarkasi Indramayu (hari ini, Minggu) _take off_-nya,  pukul 9.30, satu kloter di Bandara Kertajati,” ucap Bey.

Total jemaah haji asal Jabar yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 berjumlah 38.723 orang ditambah kuota tambahan sebanyak 1.474 orang. Jabar menjadi penyumbang jemaah haji terbanyak di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular