Rabu, Mei 22, 2024
BerandaJAWA BARATMTQ Bekasi Tingkatan Pendapatan Masyarakat

MTQ Bekasi Tingkatan Pendapatan Masyarakat

LIPUTAN BANDUNG– Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 38 berlangsung di Kabupaten Bekasi mulai dari 28 April hingga 4 Mei 2024 mendatang.

Ratusan kafilah serta pendukungnya sudah berdatangan sejak hari Sabtu dan akan berada di Bekasi hingga sepekan dari sekarang.

“Ratusan bahkan ribuan yang hadir tentunya membutuhkan akomodasi dan penginapan, saya cek tadi seluruhnya penuh, ” ujar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di sela pembukaan pameran dan bazar, salah satu dari kegiatan yang meramaikan MTQ ke – 38 Jabar, Ahad (28/4/2024).

Selain hotel, datangnya ribuan peserta MTQ juga dapat meningkatkan omzet rumah makan hingga travel perjalanan dan sewa menyewa kendaraan.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Bey Machmudin Cek Lokasi Terdampak Gempa di Garut

Ia yakin pergelaran MTQ dapat mendorong perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Ia pun mengajak UMKM ikut meramaikan gelaran MTQ dengan mengikuti pameran dan bazar.

“Produk UMKM dari masyarakat Bekasi ikut meramaikan pameran dan bazar. Selain itu di bazar juga kami siapkan stan dari dinas-dinas, seperti untuk memudahkan perizinan usaha hingga sertifikat halal,” jelasnya.

Kepada para kafilah, Pemkab Bekasi juga nantinya akan mengajak untuk mengunjungi industri di kawasan industri Kabupaten Bekasi.

“Kami coba membuka wisata industri. Peserta akan kami ajak jalan-jalan melihat produksi industri di sini. Mulai dari pabrik mobil, elektronik hingga makanan,” tuturnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular