Rabu, Oktober 16, 2024
BerandaOLAHRAGATimnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025 Usai...

Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025 Usai Bermain Imbang 1-1 Melawan Yaman

LIPUTAN BANDUNG– Timnas Indonesia U-20 berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025 setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam laga terakhir Grup F yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 29 September 2024.

Hasil imbang ini memastikan timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen akhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 mengamankan tempat di putaran final yang akan diadakan di China pada Februari 2025.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20: Babak Pertama yang Ketat

Sejak menit awal, pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua tim terlibat dalam jual beli serangan, namun meski beberapa peluang tercipta, tidak ada gol yang berhasil dicetak di babak pertama. Pertahanan kedua tim sama-sama tampil solid, dan skor kacamata (0-0) bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua: Jens Raven Membawa Indonesia Unggul

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Indonesia meningkat. Usaha keras Garuda Muda akhirnya membuahkan hasil ketika Jens Raven memecah kebuntuan dengan mencetak gol untuk Indonesia.

Gol ini terjadi melalui kerja sama apik di lini serang, yang diakhiri dengan tendangan akurat Jens, membawa Indonesia unggul lebih dulu.

Yaman Menyamakan Kedudukan

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Di penghujung babak pertama, Yaman mampu memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Indonesia untuk menyamakan kedudukan.

Gol balasan Yaman tersebut membuat tensi pertandingan kembali meningkat, dan meskipun kedua tim terus berusaha menambah gol, tidak ada perubahan skor hingga akhir pertandingan.

Strategi Pergantian Pemain Gagal Mengubah Hasil

Pelatih Indra Sjafri mencoba beberapa kali melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya serang tim, namun upaya tersebut belum cukup untuk menambah keunggulan. Hingga peluit panjang ditiup, skor tetap 1-1.

Meski begitu, hasil ini sudah cukup untuk memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Analisis Pertandingan:

Permainan Seimbang: Pertandingan berjalan seimbang dengan kedua tim saling memberikan tekanan.

Baik Indonesia maupun Yaman memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol, namun pertahanan yang kuat di kedua kubu membuat pertandingan tetap sulit.

Peran Krusial Jens Raven: Gol Jens Raven menjadi momen kunci dalam pertandingan ini.

Pemain muda ini menunjukkan ketajamannya di lini depan dan menjadi andalan dalam serangan Indonesia.

Kokohnya Pertahanan Yaman: Pertahanan Yaman tampil sangat solid, membuat para penyerang Indonesia kesulitan menembusnya.

Meski beberapa kali terancam, lini belakang Yaman mampu mengatasi tekanan dari Garuda Muda.

Susunan Pemain:

Indonesia U-20: Ikram Algiffari, Kadek Arel Priyatna, Alfharezzi Buffon, Meshaal Hamzah, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Aditya Warman, Mufli Hidayat

RELATED ARTICLES

Most Popular