Minggu, September 8, 2024
BerandaOTOMOTIFGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden...

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin

LIPUTAN BANDUNG – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin. Pameran yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024, menjadi momentum bagi semua peserta yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk memamerkan teknologi dan inovasi terkini kendaraannya.

Momentum ini juga menjadi dorongan bagi perkembangan industry otomotif Indonesia. Dalam sambutan wakil presiden Republik Indonesia di pembukaan pameran otomotif berskala internasional, GIIAS 2024, di pembukaan pameran otomotif dunia yang berlangsung di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang itu, Bapak Ma’ruf Amin menegaskan bahwa peran industri otomotif berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Kontribusinya mencapai hampir 7 persen dan kinerja ekspor tumbuh hampir 6 persen di tahun 2023.

“Hal ini menjadi peluang besar bagi pertumbuhan industri nasional. Investasi besar di sektor ini bisa menyerap kurang lebih 1,5 juta tenaga kerja. Peningkatan kapasitas industri otomotif nasional juga bisa memenuhi kebutuhan otomotif domestik dan pasar global. Tak kalah pentingnya pengembangan ekosistem industri otomotif jadi seperti produksi bahan baku, hingga industri perakitan dan industri pendukung. Kemudian juga pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik,” Ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutan resminya di GIIAS 2024.

Baca Juga: Bank Jambi Resmi Jadi Anggota KUB Bank BJB

Dimana GIIAS 2024 hadir dengan pencapaian luar biasa dimana penyelenggaraan kali ini menjadi penyelenggaraan dengan total kepesertaan terbanyak dan penggunaan lahan pameran yang terbesar. Lebih dari 55 merek otomotif global serta lebih dari 120 merek industri pendukung yang hadir memenuhi total area pameran seluasa 120.000 meter persegi.

“Capaian pameran GIIAS tidak dapat dilepaskan dari perkembangan industri otomotif Indonesia. Dengan arahan, dukungan dan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia, pasar otomotif Indonesia masih sangat potensial untuk terus berkembang, menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global kendaraan bermotor, untuk berinvestasi, membangun produksi dan infrastruktur di tanah air,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi pada sambutannya di acara pembukaan pameran GIIAS 2024.

Dengan sermonial pembukaan yang dilakukan oleh Wakil Presiden ditemani Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian, Bapak Al Muktabar selaku PJ Gubernur Banten dan serta Bapak Yohannes Nangoi dan Bapak Rizwan Alamsjah selaku penyelenggara pameran, GIIAS dengan resmi dapat dibuka untuk para pecinta otomotif di Indonesia.

Diselenggarakan selama 11 hari, pengunjung dapat mengakses aplikasi Auto360 untuk membeli tiket online dengan harga spesial tiket weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000 sedangkan tiket masuk secara on the spot bisa dibeli pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 75.000,- dan Rp 125.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).

Baca Juga: Tampil Pertama di Bandung, Inilah Harga dan Keunggulan Yamaha Nmax Turbo

Dukungan untuk GIIAS 2024 juga terus digaungkan dari pihak sponsor. Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain itu, GIIAS 2024 juga mendapat dukungan Powered by Pertamina, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya yaitu GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf dan Grab.
GIIAS The Series 2024
GIIAS the series 2024 akan hadir diempat kota strategis di Indonesia, yakni:
GIIAS Tangerang : 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
GIIAS Surabaya : 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.
GIIAS Bandung : 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.
GIIAS Semarang : 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.
Untuk informasi terkini dan lebih lanjut tentang pameran GIIAS, kunjungi www.indonesiaautoshow.com.

RELATED ARTICLES

Most Popular