Selasa, Juli 23, 2024
BerandaTEKNOLOGITelkomsel Perkuat Potensi Ekonomi Digital dengan Implementasi ESG melalui DCE Summit 2024...

Telkomsel Perkuat Potensi Ekonomi Digital dengan Implementasi ESG melalui DCE Summit 2024 di Bandung

LIPUTAN BANDUNG– Telkomsel Menggelar DCE Summit 2024 di Bandung dengan tema ‘Accelerating SME Growth Thru Digital Skills’ di Bandung Kamis 4 Juli 2024. Menghadirkan pelaku Usaha se-Indonesia untuk berbagi pengalaman akselerasi UKM dan pemanfaatan digital.

Dari 2.102 UKM yang mendaftar DCE Summit 2024 Telkomsel sejak Desember 2023, sebanyak 300 UKM mengikuti sesi Onboarding, 32 peserta mengikuti Pitching Tracks, dan 12 UKM unggulan di berbagai kategori menjalani sesi Academy dan Mentoring, serta Bootcamp di Bandung.

Pada tahap akhir Final Pitch di Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Summit 2024, OhMyGethuk dinobatkan sebagai UKM dengan perkembangan dan pencapaian terbaik sepanjang program dengan produk kudapan tradisional, mendapatkan gelar Best of The Best SME of DCE 2024, dilanjutkan dengan best track dari masing-masing kategori yaitu Doyle dari kategori fashion, D’Arum Craft dari kategori craft, dan Nasho dari kategori personal care.

Baca Juga: Libur Tahun Baru Islam, PT KAI Daop 2 Jalankan KA Lodaya Tambahan

Dalam komitmen meningkatkan potensi ekonomi digital Indonesia melalui kapabilitas digital UKM, Telkomsel menggelar DCE Summit 2024 dengan tema ‘Accelerating SME Growth Thru Digital Skills’ di Bandung Kamis 4 Juli 2024.

Sebagai puncak dari Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) ketiga yang digelar sejak Desember 2023, DCE Summit 2024 Telkomsel menghadirkan sejumlah UKM unggulan dari kalangan pelaku usaha dan pemilik jenama lokal se-Indonesia untuk berbagi pengalaman tentang program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang UKM.

Nyoman Adiyasa, selaku Vice President Area Account Management Telkomsel mengatakan, DCE Summit 2024 fokus memberikan solusi untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas para pelaku usaha serta pemilik jenama lokal se-Indonesia.

“Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Melalui Program DCE secara keseluruhan, Telkomsel berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital, “katanya.

Baca Juga: Suguhkan Pengalaman Golf Futuristik, NTT DATA Sematkan Teknologi AI dan 5G pada The 152nd Open

Adapun sejak Desember 2023 di Program DCE tahun ketiga, total sebanyak 2.102 UKM melakukan pendaftaran, 300 UKM terpilih berpartisipasi dalam sesi Onboarding ke ekosistem pengembangan UKM digital Telkomsel, dan 32 peserta mengikuti sesi Pitching Tracks di sejumlah kategori.

Selanjutnya, 12 UKM unggulan di kategori F&B (Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk), Fashion (Doyle, Upject, Indri Boutique), Craft (Rajoet Gawenan, Saadi Ganoor, D’Arum), dan Personal Care (Adeos Odor, Empiris Herbal, Nasho), terpilih untuk mengikuti sesi Academy dan Mentoring secara online sejak bulan Mei 2024.

Pada 2-3 Juli 2024 di Bandung, keduabelas peserta berkumpul secara offline menjalani agenda Bootcamp bersama para ahli di bidang UKM, Live Shopping untuk memperluas awareness produk dan jenama peserta, dan Final Pitch memperebutkan gelar UKM terbaik DCE 3.0.

Pada akhir tahap Final Pitch di DCE Summit 2024, OhMyGethuk, dengan produk kudapan tradisional, dinilai telah mengalami perkembangan dan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program dan berhak mendapatkan gelar Best of The Best SME of DCE 2024.

Selain itu, terdapat juga UKM yang bernama Doyle, D’Arym craft, serta Nasho mendapatkan gelar best track dari masing-masing kategori.

“Selamat atas terpilihnya OhMyGethuk sebagai UKM terbaik di DCE tahun ketiga. Semoga jenama dan bisnis digital yang telah bertumbuh bersama DCE dan rekan-rekan peserta lainnya dapat terus serentak berkembang berikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Ke depan, Telkomsel melalui program SME impact accelerator DCE akan terus hadir mendorong perkembangan UKM dan konsisten berupaya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai kebutuhan, seperti melalui rangkaian program pelatihan, pendanaan, hingga akses ke pasar, supplier, dan ekosistem digital Telkomsel.” tutup Adiyasa.

Sejak peluncurannya pada 2021, Program DCE telah mendukung lebih dari 2.500 UKM lokal dan mencetak hingga 350 UKM unggulan.

Sebagai SME impact accelerator dari Telkomsel, Program DCE dirancang untuk meningkatkan kapabilitas digital UKM, mendorong inovasi, dan memperkuat daya saing mereka sebagai salah satu roda penggerak utama kemajuan ekonomi nasional.

Informasi selengkapnya tentang Program DCE dapat diakses melalui laman dce.co.id dan media sosial @dce_id.

RELATED ARTICLES

Most Popular