Selasa, Mei 28, 2024
BerandaTEKNOLOGIPT Datascrip Luncurkan 3 Proyektor Panasonic Terbaru dengan Teknologi Laser...

PT Datascrip Luncurkan 3 Proyektor Panasonic Terbaru dengan Teknologi Laser yang Ramah Lingkungan, Berikut Harganya

LIPUTAN BANDUNG– PT Datascrip sebagai authorised distributor proyektor Panasonic di Indonesia, menghadirkan 3 proyektor laser terbaru, yaitu PT-LMZ460, PT-LMW460 dan PT-LMX460. Ketiga proyektor tersebut memilki resolusi gambar mulai dari XGA, WXGA, hingga WUXGA, serta mampu menampilkan input gambar beresolusi 4K dengan tingkat kecerahan 4.600 lumens.

3 tipe proyektor laser terbaru dari Panasonic yakni PT-LMZ460, PT-LMW460 dan PT-LMX460 ini memiliki desain yang kompak dengan bobot yang ringan hanya 4,2kg saja, sehingga mudah untuk dipindah dan dibawa ketika ingin digunakan di ruangan berbeda.

“Jajaran proyektor ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan proyeksi di segala bidang, mulai dari mengajar di ruang kelas, presentasi bisnis di ruang rapat, industri kreatif dan hiburan, hingga kebutuhan di dunia medis. Ditambah lagi dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan efisiensi daya yang optimal membuat proyektor ini dapat selalu diandalkan,” ujar Mia Julita – Marketing Manager PT Datascrip.

Meski memiliki bentuk dan desain yang serupa, ketiga proyektor ini memiliki fitur dan kegunaannya masing-masing. Untuk PT-LMX460 selain harganya yang ekonomis, proyektor ini memiliki resolusi gambar XGA (1024×768) yang cocok digunakan untuk kebutuhan presentasi sehari-hari, seperti untuk keperluan mengajar di sekolah ataupun untuk keperluan di ruang meeting standar.

Kedua, ada PT-LMW460 yang memiliki resolusi gambar WXGA (1280×800) yang cocok digunakan di ruang meeting yang tidak terlalu besar, seperti di perkantoran. Namun mampu menampilkan gambar dengan kualitas grafis yang mumpuni, cocok digunakan untuk kebutuhan presentasi bisnis.

Sementara, bagi pengguna yang membutuhkan kualitas proyeksi gambar dengan detail jelas dan tajam bisa menggunakan PT-LMZ460. Pasalnya, proyektor ini memiliki resolusi WUXGA (1920×1080) yang lebih tinggi dari resolusi FHD. Sehingga mampu menampilkan gambar atau video beresolusi tinggi dengan maksimal. Cocok digunakan untuk kebutuhan proyeksi di industri kreatif, seperti keperluan desain interior, arsitektur, dan sebagainya.

Selain ukurannya yang ringkas, ketiga tipe proyektor ini juga memiliki teknologi SOLID SHINE laser dan desain optical terbaru yang membuat gambar lebih jernih, tajam dan lebih terang, serta 20% lebih hemat energi dibanding model lampu konvensional yang digunakan proyektor pada umumnya. Ada juga fitur Digital Zoom Extender untuk zoom gambar hingga 1.4x, sehingga pengguna tidak perlu repot menggeser posisi proyektor untuk mendapatkan bentuk gambar yang presisi.

Dengan adanya teknologi SOLID SHINE laser pada proyektor ini, membuat biaya maintenance proyektor menjadi lebih murah, mulai dari ketahanan laser hingga 20.000 jam tanpa perlu penggantian laser dan filter yang biasa dilakukan pada proyektor dengan lampu konvensional. Penggunaan teknologi pada proyektor laser ini sangat ramah lingkungan, karena tidak mengandung zat berbahaya, seperti bahan merkuri yang umumnya terdapat pada lampu biasa yang berbahaya untuk lingkungan.
Adapun, saat digunakan di ruangan dengan kondisi cahaya yang lebih terang, gambar yang ditampilkan juga tetap jelas dan tajam berkat tingkat lumens yang tinggi hingga 4600 lumens dan Dynamic Contrast 3.000.000:1.

Untuk penggunaan yang cepat dan efisien, proyektor ini dapat beralih secara instan dari posisi mati (OFF) ke posisi menyala hanya dalam waktu ± 1 detik. Selain itu, tingkat kebisingan yang dihasilkan kipas pada proyektor ini juga sangat senyap, hanya 23 dB, sehingga tidak menimbulkan suara yang dapat mengganggu jalannya presentasi atau meeting.

Ada juga fitur screen adjustment yang bisa dioperasikan dengan remote control. Fitur ini mencakup koreksi Keystone Vertikal Otomatis yang mampu memperbaiki distorsi gambar saat proyektor pada posisi miring ke atas atau ke bawah. Termasuk koreksi keystone 4 sudut horizontal/vertikal yang berfungsi untuk mengoreksi bentuk tampilan gambar, ditambah lagi dengan koreksi 6 titik lainnya yang membantu menghilangkan distorsi gambar saat ditampilkan di layar/latar melengkung.
Proyektor ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan medis, karena sudah memiliki standar Digital Imaging and Communication in Medicine (DICOM) yang menjadi standar untuk memproyeksikan informasi pencitraan medis, seperti hasil rontgen, CT-Scan dan USG.

Untuk konektivitas, proyektor ini sudah dilengkapi dengan built-in speaker 10W, mic input, audio output, dan shutter function, serta koneksi HDMI dan wireless yang bisa diakses hanya dengan menekan 1 tombol atau scan barcode dengan smartphone atau menggunakan kabel LAN.
PT Datascrip sebagai authorised distributor proyektor Panasonic di Indonesia memasarkan:
PT-LMX460 dengan harga: Rp.33,000,000,-
PT-LMW460 dengan harga: Rp.38,660,000,-
PT-LMZ460 dengan harga: Rp.41,646,000,-

*Harga sudah termasuk PPN 11%

RELATED ARTICLES

Most Popular