Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBANDUNG RAYAWaduh! Petugas di Rutan Kelas I Bandung Berhasil Mencegah Penyelundupan Narkoba

Waduh! Petugas di Rutan Kelas I Bandung Berhasil Mencegah Penyelundupan Narkoba

LIPUTAN BANDUNG– Petugas di Rutan Kelas I Bandung berhasil menggagalkan usaha penyelundupan barang terlarang, seperti sabu dan ekstasi, yang dibawa oleh seorang pengunjung.

Kejadian usaha penyelundupan narkotika ini menimbulkan ironi karena pelakunya adalah orang tua tahanan bersama anak dan istrinya di Rutan Kelas I Bandung.

Petugas menghentikan upaya penyelundupan narkotika di Rutan Kelas I Bandung tersebut saat melakukan pemeriksaan badan terhadap pengunjung yang hendak bertemu dengan salah satu narapidana di Rutan tersebut.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta PVMBG Segera Asesmen Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Cianjur

Petugas Rutan Kelas I Bandung mencurigai kelompok pengunjung tertentu, yang kemudian terbukti benar ketika ditemukan satu bungkus tisu basah yang diduga berisi barang terlarang.

Selain itu, sebuah bungkus rokok yang dilakban ditemukan disembunyikan di saku jaket anak dari kelompok tersebut.

Setelah mengamankan barang-barang tersebut, petugas Rutan Kelas I Bandung membukanya.

Dalam bungkus tisu, ditemukan satu ponsel, charger, dan tiga kartu perdana, sementara dalam bungkus rokok terdapat dua bungkus sabu dan dua butir ekstasi.

Baca Juga: Selamat! 480 Wisudawan Ikuti Syukuran Wisuda SBM ITB di Hotel Intercontinental Bandung

Kepala Rutan Kelas I Bandung, Suparman, menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama kejadian semacam ini terjadi bulan ini.

Sebelumnya, hal serupa terjadi saat kunjungan pada Hari Raya Idulfitri. Suparman menegaskan bahwa temuan ini akan dilaporkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung untuk penindakan lebih lanjut.

Ini menunjukkan komitmen Rutan Kelas I Bandung dalam mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Zero Halinar di Rutan tersebut.

RELATED ARTICLES

Most Popular