Rabu, Mei 22, 2024
BerandaEDUKASISelamat! 480 Wisudawan Ikuti Syukuran Wisuda SBM ITB di Hotel Intercontinental Bandung

Selamat! 480 Wisudawan Ikuti Syukuran Wisuda SBM ITB di Hotel Intercontinental Bandung

LIPUTAN BANDUNG-SBM ITB kembali melaksanakan Syukuran Wisuda kedua tahun ajaran 2023-2024 di Grand Ball Room Hotel Intercontinental Dago Pakar Bandung pada Minggu, 28 April 2024, setelah sebelumnya pada hari Sabtu 27 April dilaksanakan wisuda ITB di Sabuga.

Wisuda SBM ITB periode April 2024 ini dihadiri oleh 480 Wisudawan. Melibatkan 10 Wisudawan dari program Doktor Sains Manajemen, dengan 9 orang mendapatkan cumlaude. 19 Orang dari program MSM dengan 4 orang wisudawan mendapat cumlaude. 191 Wisudawan dari program MBA ITB kampus Jakarta, dengan 96 wisudawan Cumlaude.

Sementara itu lulusan dari program studi MBA ITB kampus Bandung sebanyak 219 orang, dengan 93 orang cumlaude. Wisudawan dari program Sarjana Manajemen sebanyak 28 orang dengan 12 cumlaude, dan terakhir 3 orang Wisudawan dari program studi Sarjana Kewirausahaan denfan 1 orang yang mendapatkan cumlaude.

Acara syukuran wisuda kali ini dibuka dengan sambutan dari dekan SBM ITB Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME. Pada sambutannya, Pak Pulung sangat senang dan menyambut para wisudawan dengan sangat bahagia. Pulung juga bercerita bagaimana positif nya lingkungan yang ada di SBM ITB ini. Acara dilanjutkan dengan pembagian award pada wisudawan yang memiliki prestasi. Sebanyak 22 wisudawan terpilih dari 4 program studi yang ada di SBM ITB berhasil mendapatkan Award.

Baca Juga: Hadiri Konferensi Internasional AACSB, SBM ITB Perkuat Dampak Global dengan Kolaborasi dan Inovasi

Samuel Stephan Rorimpandey wisudawan MBA ITB kelas kerjasama dengan PT. Freeport Indonesia, menjadi perwakilan Wisudawan Periode April 2024 untuk memberikan farewell speech dan menyampaikan pengalamannya selama kuliah di MBA ITB.

“saya sangat senang sudah menjalani pendidikan di SBM ITB ini. Menurut saya SBM ITB merupakan salah satu institusi pendidikan di Indonesia yang memiliki kualitas yang sesuai dengan tantangan pekerjaan yang sedang saya hadapi, “katanya.

Samuel juga menyampaikan saat mengerjakan final project pun begitu, ia merasa beruntung karena memiliki dosen pembimbing yang professional dan juga sangat membantunya.

Selain itu, menurut Samuel teman kuliah dan anggota administrasi SBM ITB memiliki peran yang penting dalam proses berkembangnya.

Beberapa wisudawan merasa sangat senang sudah berada di fase ini. Mereka merasa senang sudah berproses bersama SBM ITB. Salah satu wisudawan yaitu Raden Dewi Widyanipuna mahasiswa Young Professional program di MBA Bandung. Raden merasa salah satu kesempatan yang diberikan oleh SBM ITB yang berkesan baginya adalah mengikuti pertukaran pelajar luar negeri. Hal tersebut membuatnya bisa berprogress dengan baik lagi.

Baca Juga: MBA ITB Entrepreneurship Berikan Coaching Clinic Kepada UMKM Jabar 2024 Batch 11 di Amphi Theater 2 MBA ITB

Berbeda dengan Raden, menurut Dineke Kusumawati, MBA ITB membuka peluang yang besar baginya sebagai pelaku bisnis. Dineke yang merupakan lulusan Eentrepreneurship MBA Kampus Jakarta, memiliki bisnis yang bergerak di bidang jasa pendistribusi sembako ke warung warung yaitu Pasar Murah. Melalui SBM ITB, Dineke dapat berkolaborasi dengan anak-anak Entre yang berada di kelasnya sehingga dapat menghasilkan value baru bagi bisnisya.

Satu pesan yang disampaikan oleh Matthew Giovanni, lulusan Young Professionals MBA menyampaikan bahwa perkuliahan perlu dilakukan dengan semangat karena dia yakin badai pasti berlalu. Matthew berpesan bahwa perlunya mempererat pertemanan saat menduduki bangku perkuliahan dikarenakan hal tersebutlah yang dapat membantunya selama di masa perkuliahan

RELATED ARTICLES

Most Popular