Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBISNISDukung Kontingen KONI Jabar Berlaga di PON XXI : Bio Farma Selenggarakan...

Dukung Kontingen KONI Jabar Berlaga di PON XXI : Bio Farma Selenggarakan Imunusasi Influenza untuk Atlet Jawa Barat

LIPUTAN BANDUNG- Atlet angkat besi KONI Jawa Barat, Windy Cantika Aisah (Tengah) telah mendapatkan vaksinasi influnza pada kegiatan Reject Virus dengan Update Imun oleh Bio Farma.

Bio Farma memberikan Imunisasi Influenza kepada 385 atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang akan bertanding di PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara dan juga ratusan Masyarakat umum pada kegiatan “Reject Virus dengan Update Imun” yang diselenggarakan pada 30 Juni 2024 di Bandung.

Acara imunisasi Influenza kepada atlet PON ini dihadiri oleh Wakil Ketua V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Antar Lembaga KONI Jawa Barat, Halim Utomo, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum UNPAR, Samuel Hutabrat dan Perwakilan Manajemen Bio Farma yang diwakili oleh Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma, Edwin Garna Pringadi.

Baca Juga: Kembangkan Ovine Enoxaparin Sodium: Bio Farma gelar Exclusive Meeting bersama PERKI

Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma, Edwin Garna Pringadi menyampaikan terkait dukungan Bio Farma terhadap kegiatan PON ke-21.

“Acara ini adalah bentuk dukungan Bio Farma untuk para atlet, khususnya atlet Jawa Barat, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional ke-21 pada September 2024 mendatang. Sebagai langkah awal, Bio Farma telah memberikan vaksinasi influenza kepada 385 atlet Jawa Barat pada tanggal 30 Juni 2024. Harapannya, imunisasi ini akan menjaga imunitas para atlet selama persiapan hingga pelaksanaan PON ke-21 nanti.” Papar Edwin.

Edwin menambahkan kegiatan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat serta mengurangi risiko penyebaran penyakit di musim influenza.

Baca Juga: Bio Farma Jadi Anggota Delegasi RI Pada Indonesia-US Digital Technology Dialogue di Amerika Serikat

“Selain dukungan kepada para atlet Jabar, juga sudah melaksanakan program imunisasi influenza bagi masyarakat umum, terutama kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan mereka yang memiliki penyakit bawaan. Tujuannya agar kita semua bisa tetap sehat dan produktif, serta mengurangi risiko penyebaran penyakit.”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang antar Lembaga KONI Jabar, Halim Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Bio Farma.

“Saya mewakili KONI Jawa Barat menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada Bio Farma. Dengan semangat dan dukungan ini, kita berharap para atlet Jawa Barat bisa mencapai hasil terbaik di PON ke-21, dan membawa pulang gelar juara untuk ketiga kalinya berturut-turut. Semoga Jabar hattrick bisa tercapai tahun ini, membanggakan kita semua. ” ungkap Halim.

Sementara itu salah satu atlet angkat besi KONI Jawa Barat, Windy Cantika Aisah yang telah menerima vaksinasi influeza dan hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bio Farma serta berharap dapat meningkatkan imun tubuhnya dengan melakukan vaksinasi influenza.

Baca Juga: Bio Farma Tekankan Manfaat Vaksin sebelum Ibadah Haji dan Umrah

“Sebagai atlet dari Jawa Barat saya mengucapkan terima kasih atas kolaborasinya dari Bio Farma untuk imunisasi influenza yang diberikan kepada para atlet Jawa Barat. Vaksinasi menurut saya sangat penting dan wajib untuk atlet, ditambah dengan padatnya kegiatan yang biasanya dimulai dari pagi sampai sore dibutuhkan kondisi tubuh yang selalu sehat. Beberapa hari lalu saya baru terkena flu dan batuk, harapannya setelah melakukan vaksinasi saya dapat menigkatkan kualitas kesehatan diri”, ujarnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular