Kamis, September 19, 2024
BerandaBISNISBagikan Ilmu Perkembangan Dunia Farmasi : Bio Farma Group Gelar Program Mengajar...

Bagikan Ilmu Perkembangan Dunia Farmasi : Bio Farma Group Gelar Program Mengajar di SMKF Yasinda Indramayu dan SMKS Bandung Barat

LIPUTAN BANDUNG- Bio Farma bersama anak perusahaannya, Kimia Farma dan Indo Farma, menggelar program “Bio Farma Group Mengajar” di SMKF Yasinda Indramayu pada tanggal 20 Agustus 2024 dan SMKS Bandung Barat pada 27 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pendidikan dan kesehatan remaja.

Sarmedi, AVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bio Farma menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bio Farma Group terhadap pendidikan.

“Saat ini Bio Farma Group hadir sebagai solusi penyediaan layanan Kesehatan yang bersifat hulu ke hilir, dari mulai produk farmasi vaksin, sampai dengan obat-obatan serta jasa layanan kesehatan. Kami hadir untuk berbagi pengetahuan terkait Bio Farma Group dan kesehatan secara umum kepada para siswa,” papar Sarmedi.

Baca Juga: Transformasi dan Inovasi Bio Farma untuk Kemandirian dan Ketahanan Industri Farmasi: Tekankan Aspek Keamanan dan Kualitas Vaksin Polio

Sarmedi juga menyampaikan tentang kinerja Bio Farma Group yang saat ini telah dipercaya oleh banyak negara di dunia.

“Alhamdulillah, produk kami saat ini telah dipercaya dan digunakan di lebih dari 150 negara di dunia. Selain itu, untuk produk vaksin polio, Bio Farma juga menyuplai hampir 2/3 kebutuhan dunia untuk vaksin polio. Semoga kedepannya, generasi rekan-rekan sekalian lah yang akan meneruskan tampuk ini dan siap untuk memberi kontribusi positif mewakili negara di kancah dunia.”

Selain pemberian materi terkait Kesehatan dan perkembangan dunia farmasi, Bio Farma Group juga memberikan bantuan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di masing-masing sekolah. Bantuan tersebut terdiri dari unit laptop, proyektor, serta screen proyektor.

Baca Juga: Bio Farma: Pendorong Inovasi Kesehatan Global dengan Kolaborasi dan Teknologi Terdepan

Ade Munandar Gunawan, Kepala SMKF Yasinda Indramayu menyampaikan apresiasi atas kegiatan Bio Farma Mengajar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi baik yang dilakukan oleh Bio Farma Group. Dengan paparan terkait perkembangan ilmu farmasi yang sangat in-line dengan fokus kejuruan di SMKF Yasinda, kami harap wawasan siswa-siswi kami dapat meningkat dan mendorong minat siswa-siswi untuk berkontribusi positif di dunia farmasi kelak.” Papar Ade.

Inne F Lhaksmiwati, Kepala SMKS Bandung Barat menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Bio Farma Group.

“Kegiatan Bio Farma Mengajar merupakan kebanggaan bagi kami. Ini akan menjadi pengalaman berharga dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para siswa. Kami juga berharap output dari program ini salah satunya adalah mengembangkan minat siswa untuk menggeluti bidang farmasi” kata Inne.

Ia menambahkan bahwa sekolahnya memiliki lima kompetensi keahlian dan berharap kegiatan ini dapat mendukung pengembangan kualitas pembelajaran.

“Tiga dari lima kompetensi keahlian di SMKS Bandung Barat memiliki kaitan erat dengan ilmu farmasi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, tentunya memberikan dukungan baik pada proses pembelajaran siswa-siswi SMKS Bandung Barat.” Tambah Inne.

Program ini menghadirkan tiga pembicara ahli, yaitu dr. Eka Sinatria Prabawa dari Bio Farma yang memaparkan materi vaksinasi, serta perwakilan dari Kimia Farma Distribution (KFD) dan Kimia Farma Apotik (KFA) yang berbagi pengetahuan tentang kesehatan remaja dan pencegahan anemia, serta menjelaskan cara penggunaan obat yang baik dan benar.

RELATED ARTICLES

Most Popular