Jumat, Mei 10, 2024
BerandaTRAVELINGPameran 'Bandung Painting Today Exhibition' Hadir GREY Art Gallery, Catat Tanggalnya!

Pameran ‘Bandung Painting Today Exhibition’ Hadir GREY Art Gallery, Catat Tanggalnya!

LIPUTAN BANDUNG– GREY Art Gallery yang berlokasi di jalan Braga kota Bandung kembali menggelar pameran seni yang bertajuk Bandung Painting Today Exhibition.

Pameran lukisan Bandung Painting Today Exhibition yang digelar di Grey Art Gallery jalan Braga kota Bandung ini merupakan tajuk yang dipilih untuk menghantar keadaan tentang karya dan praktik seni lukis Bandung hari-hari ini.

Pameran Bandung Painting Today Exhibition di Grey Art Gallery Braga Bandung ini menghadirkan sejumlah karya terpilih dari para seniman dengan pendekatan, penjelajahan dan kecenderungan yang beragam.

Baca Juga: Jabar Jadi Provinsi Terbaik Pertama dalam SPM Awards 2024

Lebih jauh, ditujukan untuk merekam dan mengenali keragaman gejala seni lukis yang tumbuh pada suatu ranah perkembangan praktiknya di kota Bandung.

Pameran Bandung Painting Today ini diselenggarakan di Grey Art Gallery, dikurasi oleh Asmudjo, Jono Irianto serta Jajang Supriyadi, berlangsung dan terbuka bagi publik dari tanggal 27 April hingga Juni 2024.

Dalam kaitan kerja kurasi, pameran “Bandung Painting Today” menggunakan metoda pemetaan yang dilanjutkan dengan survei dan observasi (kunjungan studio dan wawancara).

Lebih tampak sebagai upaya mengidentifikasi dan memberikanruang pembacaan terhadap karya serta praktik seni lukis Bandung.

Menjadi sebentuk pengupayaan, untuk menjemput pemahaman dari para seniman,menandai pergeseran dan perubahan nilai-nilai, serta praktik seni lukis itu sendiri.

Dapat dijejaki melalui telisik pada pernyataan-pernyataan para seniman, berdialog dengan biografi, dan atau mengenali strategi perupaannya.

“Melalui pameran ini, serangkaian temuan, hubungan dan pertalian menjadi mungkin tergambarkan. Antara lukisan, antara seniman, sehimpunan pengetahuan, sebagai jejak perkembangan seni lukis. Bukan tidak mungkin, pula didapati kebedaan cara pandang dan kemajemukan praktiknya, “ujar salah satu kurator Asmujo.

Maka pemetaan awal mengenai keragaman seni lukis Bandung yang dibangun dalam kerja kurasi, menjadi memungkinkan untuk diperkaya oleh temuan-temuan dan gambaran keadaan melalui perbincangan dengan para seniman atau pun pihak lainnya dalam diskusi.

Termasuk pula membayangkan arti penting seni lukis kontemporer yang tumbuh di kota Bandung,sekurangnya hari-hari ini.

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 27 April 2024 – 2 Juni 2024.

Harga tiket masuk GREY Art Gallery :
Senin – Kamis : Rp. 20.000
Jum’at – Minggu : Rp. 25.000.

Gratis akses masuk pada pembukaan pameran 27 April 2024.

RELATED ARTICLES

Most Popular