Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBANDUNG RAYAKecelakaan Lalu Lintas Truk Rem Blong di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, 1...

Kecelakaan Lalu Lintas Truk Rem Blong di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, 1 Orang Meninggal Dunia

LIPUTAN BANDUNG– Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kolonel Masturi, tepat di depan Alam Wisata Cimahi, sekitar pukul 11.42 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk yang mengalami rem blong dan menabrak mobil serta motor yang melintas di jalan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, truk tersebut melaju dari arah atas ke bawah dan tidak mampu menghentikan laju kendaraannya karena rem yang tidak berfungsi. Akibatnya, truk tersebut menabrak sebuah mobil Grand Livina berwarna abu-abu dan satu motor Honda Beat.

Dalam kecelakaan ini, terdapat sekitar tujuh orang yang menjadi korban. Dua orang merupakan penumpang truk, tiga orang berada di dalam mobil Grand Livina, dan dua orang pengendara motor. Sayangnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian, sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Senin 27 Mei 2024, Ini Persyaratan Lengkapnya

Di antara korban yang dilarikan ke rumah sakit, terdapat satu anak kecil yang turut mengalami luka.

Pihak kepolisian setempat segera datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengatur lalu lintas yang sempat terganggu akibat insiden tersebut.

Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan juga dilakukan untuk membersihkan jalan dan mengembalikan arus lalu lintas seperti semula.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti kecelakaan ini, termasuk mengecek kondisi teknis truk tersebut dan mendalami keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian,” ujar seorang petugas kepolisian.

Kecelakaan ini mengingatkan kita semua untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum digunakan, terutama untuk kendaraan besar seperti truk yang memiliki risiko lebih tinggi jika terjadi kegagalan fungsi.

Para korban yang luka-luka saat ini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dan pihak keluarga korban meninggal telah dihubungi untuk proses selanjutnya.

Kami berharap tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang dan semua pihak dapat meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

RELATED ARTICLES

Most Popular