Selasa, Mei 28, 2024
BerandaBISNISSebarkan Semangat Berbagi, Bio Farma Selenggarakan Ramadhan Berbagi Kebaikan

Sebarkan Semangat Berbagi, Bio Farma Selenggarakan Ramadhan Berbagi Kebaikan

LIPUTAN BANDUNG-Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya memberikan bantuan secara simbolis pada acara Ramadhan Berbagi Kebaikan (22/03).

Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyelenggarakan acara Ramadhan Berbagi dengan memberikan bantuan dan juga buka puasa bersama seluruh insan Bio Farma yang diselenggarakan pada 22 Maret 2024 di Kantor Pusat Bio Farma Bandung.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Komisaris Utama Bio Farma dan seluruh jajaran direksi Bio Farma. Santunan Ramadhan Berbagi Bio Farma total senilai Rp. 1.695.000.000,- yang terdiri dari santunan bagi anak yatim dhuafa senilai 60 juta rupiah, santunan marbot masjid senilai 140 juta rupiah, bantuan untuk rumah singgah senilai 20 juta, bantuan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) bagi marbot masjid dan guru ngaji senilai 500 juta rupiah, bantuan beasiswa bagi mahasiswa binaan UPZ Bio Farma senilai 720 juta dan bantuan sembako bagi masyarakat dhuafa di wilayah Kecamatan Sukajadi dan Desa Kertawangi Cisarua senilai 240 juta rupiah.

Baca Juga: Earth Hour 2024, DLH Jabar: Satu Jam Berharga untuk Bumi

Komisaris Utama Bio Farma, Tanri Abeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan ini harus diisi dengan kegiatan berbagi pada sesama.

“Ramadhan menjadi sarana umat muslim untuk saling bersatu dan berbagi pada sesama. Semoga dengan diadakannya kegiatan Ramadhan berbagi oleh Bio Farma ini dapat menambah rasa kebersamaan karyawan dan juga memberikan manfaat kepada masyarakat penerima bantuan” ungkap Tanri.

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan berbagi ini telah rutin diselenggarakan Bio Farma setiap tahunnya.

Baca Juga: Kegiatan Ramadhan, Siswi SMA Berasrama Darul Hikam Gelar Bakti Sosial di Panti Werdha

“Bio Farma mengadakan acara Ramadhan berbagi serta buka puasa bersama keluarga besar Bio Farma sekaligus pemberian santunan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi program TJSL Bio Farma dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Bio Farma. Dengan tema “Ramadhan Berbagi Kebaikan”, diharapkan akan hadirnya silaturahmi dan sinergitas yang akan semakin kuat dari tiap elemen yang ada di Bio Farma.”

Baca Juga: Bio Farma Gelar Mudik Gratis Bersama BUMN 2024 dengan Kuota 10 Bis, Begini Cara Daftarnya

Shadiq juga mengatakan bahwa momen ini dinilai sebagai ucapan rasa syukur terhadap pencapaian yang telah dilakukan oleh Bio Farma.

“Acara ini juga menjadi rasa syukur atas pencapaian Bio Farma selama 133 tahun. Selain itu, acara yang rutin diadakan setiap bulan ramadhan ini menjadi meriah dengan interaksi yang hangat. Diharapkan akan terjalinnya silaturahmi yang baik dan sarana saling memahami di bulan suci ini” papar Shadiq.

Baca Juga: Perkuat Kesehatan Global : Bio Farma Sediakan 10 Juta Dosis Vaksin Polio untuk Afghanistan

Sementara itu salah satu penerima bantuan beasiswa, Fahmi Sabil Fikri yang merupakan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia mengungkakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Bio Farma.

“Saya sebagai penerima santunan beasiswa sangat berterimakasih kepada Bio Farma karena dengan menerima santuanan beasiswa ini sangat membantu dan meringankan biaya sekolah agar kami dapat melanjutkan pedidikan. Semoga Bio Farma selalu dilancarkan dalam segala urusannya”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular