Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEDUKASIUnpad Tourism Fest Kembali Hadir Bertemakan 'Untuk Bumi, Kita dan Indonesia, ...

Unpad Tourism Fest Kembali Hadir Bertemakan ‘Untuk Bumi, Kita dan Indonesia, Catat Tanggalnya

LIPUTAN BANDUNG – Universitas Padjadjaran dengan bangga mengumumkan peluncuran Unpad Tourism Fest 2024, rangkaian acara yang didedikasikan untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan dan perdamaian.

Diselenggarakan oleh Program Magister Pariwisata Berkelanjutan, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan tahunan Hari Pariwisata Dunia dan akan berlangsung dari Juni hingga Oktober 2024.

Kegiatan pra-event, yang diberi nama “Road to Unpad Tourism Fest 2024,” akan dimulai pada 7 Juni 2024, di Gedung Seminar Sekolah Pascasarjana, Universitas Padjadjaran.

Baca Juga: Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Best Regional Champion 2024

Pra-event ini akan menampilkan Discover Tourism Talkshow, yang akan membahas dua topik penting: “Sustainable Branding” dan “Sustainable Service and Hospitality.”

Diskusi ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang praktik pariwisata berkelanjutan dan menyoroti pentingnya branding untuk setiap destinasi wisata.

Selain itu, pra-event ini menjadi awal diselenggarakannya Kompetisi Videografi yang berfokus pada promosi desa wisata di Jawa Barat.

Baca Juga: Hotel Front One Pasirkoja Bandung Gelar Government and Coorporate Gathering

Peserta diundang untuk membuat video promosi dengan tema “Adoring Local Sustainable Tourism,” yang akan berlangsung hingga acara utama pada bulan Oktober.

Kompetisi ini bertujuan untuk menampilkan daya tarik unik dari desa wisata di Jawa Barat dan mendorong upaya kreatif dan kolaboratif dalam promosi pariwisata.

Sebagai bagian dari komitmen kegiatan ini terhadap keberlanjutan, UTF Sustainable Action Project juga akan diluncurkan.

Bekerja sama dengan Lindungi Hutan, proyek ini melibatkan inisiatif penanaman pohon di Pantai Bahagia, Bekasi.

Peserta dan simpatisan Unpad Tourism Fest diajak untuk berpartisipasi dalam upaya langsung ini untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Unpad Tourism Fest 2024 menekankan peran signifikan pariwisata dalam memupuk perdamaian dengan mempromosikan pertukaran budaya, saling pengertian, dan pertumbuhan ekonomi.

Festival ini sejalan dengan tema Hari Pariwisata Dunia 2024 yang dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia (UN Tourism), “Tourism and Peace.”

Menggaet berbagai pihak ketiga sebagai kolaborator seperti Bobobox Indonesia, Tiket.com, Bolu Susu Lembang dan sayapilihbumi, diharapkan Unpad Tourism Fest 2024 dapat memberikan kesadaran ke berbagai pihak tentang pentingnya pariwisata berkelanjutan di era kini.

Kami mengundang semua stakeholder Pariwisata, termasuk pengelola desa wisata, siswa, akademisi, praktisi industri, dan masyarakat umum, untuk bergabung dalam perayaan pariwisata berkelanjutan ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk berpartisipasi dalam acara-acara tersebut, silakan hubungi panitia penyelenggara melalui kontak yang tercantum di bawah ini.

Ghaziana Zhafarini, Ketua Panitia PenyelenggaraInstagram: @unpadtourismfest Email: [email protected] Whatsapp: Ghana (081220111301), Salma (081291216413)

RELATED ARTICLES

Most Popular