Selasa, Juli 23, 2024
BerandaEDUKASISMA Taruna Bakti Gelar Acara Partnership dan Scholarship UK University, Siswa dan...

SMA Taruna Bakti Gelar Acara Partnership dan Scholarship UK University, Siswa dan Orang Tua Antisias Konsultasi ke 7 Kampus Ternama di UK

LIPUTAN BANDUNG-:SMA Taruna Bakti membuka peluang bagi siswanya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, khususnya di UK, melalui acara Partnership dan Scholarship UK University.

Acara Partnership dan Scholarship UK University ini dihadiri oleh tujuh universitas ternama di UK dan diisi dengan presentasi, pelatihan menulis personal statement, dan konsultasi langsung dengan perwakilan kampus kepada orang tua dan siswa SMA Taruna Bakti Bandung.

Tujuh universitas ternama yang diperkenalkan dalam acara Partnership dan Scholarship UK University di SMA Taruna Bakti Bandung tersebut adalah City University London, Newcastle University, University of Stirling, University of East Anglia, University of Manchester, University of Exeter, dan Queen’s University Belfast.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) dalam Aspek Digital, BSI Menggandeng Qasir.id

Selain itu Siswa SMA Taruna Bakti Bandung juga dilatih menulis personal statement sebagai salah satu persyaratan beasiswa dan diberi kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan perwakilan kampus.

Kepala sekolah SMA Taruna Bakti, Asep Gunawan, menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan informasi dan motivasi kepada siswa mengenai peluang pendidikan di luar negeri.

Beliau menambahkan bahwa setiap tahun ada siswa dari SMA Taruna Bakti yang melanjutkan studi ke kampus-kampus ternama di UK.

Salah satu siswa yang diterima di UK adalah Muhammad Rifaldi Arkan. Arkan akan melanjutkan pendidikannya di UK mulai September nanti melalui program foundation selama satu tahun.

Arkan mengatakan bahwa persiapan utama untuk melanjutkan studi di UK adalah nilai sekolah dan tes bahasa Inggris IELTS.

Arkan tertarik untuk melanjutkan studi di University of the Arts London, khususnya di jurusan yang berkaitan dengan fashion.

Ia juga berharap sekolah ini semakin sukses dan dapat memberikan lebih banyak informasi tentang kampus-kampus luar negeri, tidak hanya dari UK.

RELATED ARTICLES

Most Popular