Kamis, Mei 30, 2024
BerandaJAWA BARATSekda Herman Suryatman Pantau Posko Mudik di Majalengka dan Sumedang

Sekda Herman Suryatman Pantau Posko Mudik di Majalengka dan Sumedang

LIPUTAN BANDUNG-Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memantau posko mudik di Bunderan Kadipaten Majalengka dan Posko Mudik Tomo, Kabupaten  Sumedang, Senin (8/4/2024).

Hal itu dilakukan guna memastikan pemudik yang melewati jalur arteri Sumedang-Majalengka berjalan lancar, aman, dan nyaman sehingga mereka dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman dengan selamat.

“Saya meluncur ke (Bunderan) Kadipaten melihat posko gabungan antara Pemda Kabupaten Majalengka bersama TNI/Polri, Pemdaprov Jabar, dan segenap _stakeholders_, termasuk Pramuka serta dinas kesehatan,” ucap Herman.

Ia menyebut, kondisi lalu lintas lancar di wilayah Kabupaten Majalengka. Hal tersebut berdasarkan laporan dari Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi. 

“_Overall_, kondisi perhubungan dan lalu lintas di Kabupaten Majalengka, laporan dari Pak Pj Bupati kondusif. Ada 22 kecelakaan, tapi ringan masih dalam kendali RSUD dan Puskesmas,” sebut Herman.

Setelah memantau posko mudik di Bunderan Kadipten, Herman memantau Posko Mudik Tomo di Jalan Cijelag-Ujung Jaya.

Sesampainya di sana, ia berbincang dengan petugas. Kondisi perhubungan darat dan lalu lintas berjalan lancar. 

“Kondisi (lalu lintas) di Sumedang baik-baik saja, ada kecelakaan kemarin, seorang anak meninggal dunia karena tidak dilengkapi dengan pengamanan lalu lintas. Saya kira ini menjadi catatan agar disosialisasikan ke masyarakat,” ungkap Herman.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumedang. Herman meminta pemudik untuk tetap tertib ketika melewati jalur arteri di Sumedang.

“Sekarang karena jalur sangat sibuk semua terburu-buru, (kuncinya) harus tenang dan waspada, yang penting sampai tujuan dengan selamat,” imbaunya.

“Pemprov akan memberikan _support_ melalui Dinas Perbubungan UPTD Wilayah IV. Kita bahu membahu, gotong royong, _sabilulungan_ mengantisipasi berbagai ancaman, hambatan, dan gangguan,” pungkas Herman.

RELATED ARTICLES

Most Popular