Senin, Juli 22, 2024
BerandaJAWA BARATArahan Sekda Herman kepada Inspektur Daerah di Jabar: Jadi yang Terbaik di...

Arahan Sekda Herman kepada Inspektur Daerah di Jabar: Jadi yang Terbaik di Indonesia

LIPUTAN BANDUNG-Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Provinsi Jabar dan Inspektur Daerah Kabupaten dan Kota di Jabar di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/6/2024).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Herman memberikan arahan kepada para inspektur daerah untuk memperkuat kolaborasi dan komitmen dalam mengoptimalkan pencapaian indikator-indikator kinerja terutama pada bidang pengawasan.

“Kita sepakat, para inspektur di Jawa Barat, termasuk kabupaten dan kota, saat ini memiliki _shadow target_ atau target progresif, dengan harapan inspektorat di Jawa Barat, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, menjadi inspektorat-inspektorat terbaik di Indonesia,” ucap Herman.

Menurut Herman, penguatan kolaborasi dan komitmen tersebut bertujuan untuk mengawal pembangunan sekaligus menjamin kualitas berbagai program kegiatan yang berlangsung di daerah.

“Komitmen untuk apa? Untuk mengawal pembangunan di Jawa Barat, untuk memastikan pembangunan di Jawa Barat, _ending_-nya adalah kemiskinan turun signifikan, pembangunan turun signifikan, stunting turun signifikan,” tuturnya.

“Jadi inspektorat bekerja harus berorientasi hasil, ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat, karena itu paradigma inspektorat hari ini,” tambahnya.

Inspektur Daerah Provinsi Jabar Eni Rohyani menyampaikan kesiapan dan komitmennya untuk melaksanakan seluruh arahan dengan maksimal.

“Terima kasih (Pak Sekda). Tentunya kita berkomitmen melaksanakan seluruh peran yang harus dilakukan dan untuk itu kita semua siap,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular