Selasa, Juli 23, 2024
BerandaJAWA BARATKunjungi Sentra Rotan Di Majalengka, Amanda Minta Masifkan Pemasaran Digital

Kunjungi Sentra Rotan Di Majalengka, Amanda Minta Masifkan Pemasaran Digital

LIPUTAN BANDUNG-Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin menyambangi sentra pengrajin rotan di Desa Nanggerang dan Desa Lame di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Rabu (19/6/2024).

Setibanya di Desa Nanggerang, Amanda menyapa para pengrajin yang tengah melakukan aktivitas _miritan_ atau biasa dikenal menganyam.

Amanda menilai hasil menganyam rotan dari pengrajin sangat baik tinggal meningkatkan pemasaran secara masif di dunia digital.

“Produknya cukup baik ada sentuhan lokal, cuma perlu pengembangan marketingnya aja supaya penjualannya lebih banyak dan kesejahteraan buruh (pengrajinnya) lebih bagus lagi,” ujar Amanda Soemedi saat ditemui di lokasi.

Jika pemasarannya dilakukan secara komprehensif dan masif baik itu secara _offline_ maupun _online_, maka Amanda optimistis pendapatan dari para pengrajin dapat meningkat.

“Karena tadi kan kecil sekali penghasilannya mungkin harus dibantu dengan pemasarannya lebih luas,” sebutnya.

Para pengrajin juga telah berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik ketika membagikan hasil dari daging kurban kepada warga dengan menggunakan hasil dari rotan yang dijadikan besek.

“Waktu kemarin Iduladha, pakai besek tidak ada yang pake plastik untuk mengurangi sampah plastik juga,” tandas Amanda.

Amanda juga mengunjungi gudang logistik rotan di Desa Lame, Kecamatan Leuwimunding.

Masih di Kabupaten Majalengka, Amanda melihat segarnya air Situ Cipanten dengan menaiki perahu sambil menghirup udara segar.

Kepada warga Jabar, Amanda mengajak untuk mengunjungi objek wisata Situ Cipanten yang instagramable dengan adanya wahana perahu, ayunan dan dapat pula berenang.

“Halo semua akang dan teteh, _hayu_ berwisata ke Majalengka Situ Cipanten, tempatnya oke dan alamnya indah,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular