Selasa, Juli 23, 2024
BerandaTEKNOLOGILenovo Resmi Hadirkan Inovasi AI PC Generasi Terbaru 2024, Buka Potensi ...

Lenovo Resmi Hadirkan Inovasi AI PC Generasi Terbaru 2024, Buka Potensi Tak Terbatas bagi Kreator dan Gamer di Bandung

LIPUTAN BANDUNG– Lenovo Indonesia resmi membawa lini laptop generasi terbarunya di tahun 2024 yang membawa solusi baru ditenagai oleh AI, melanjutkan komitmen dalam menghadirkan teknologi pintar untuk seluruh masyarakat melalui AI for All.

Diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2024, laptop yang hadir ke tanah air ini mencakup inovasi AI PC baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga, Lenovo Legion dan Lenovo LOQ.

“Melihat kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang saat ini, solusi yang dapat dengan mudah beradaptasi adalah yang mereka butuhkan. Pilihan perangkat terbaru Lenovo menjawab kebutuhan tersebut dengan teknologi canggih, termasuk AI. Visi kami dalam menghadirkan ‘AI for All’ menempatkan pengguna individu sebagai fokusnya, yang menekankan privasi dan keamanan,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo
Indonesia. Ditenagai oleh prosesor Intel® CoreTM Ultra pada model-model tertentu dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11, laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ generasi terbaru dari Lenovo telah disematkan AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan.

Baca Juga: IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

Jajaran Yoga premium terbaru dari Lenovo yang meluncur di pasar Indonesia antara lain Lenovo Yoga Slim 7i dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1, dirancang untuk menangani tugas-tugas
intensif grafis dan beban kerja berat dengan mudah yang memberdayakan kreativitas
untuk semua. Didesain untuk para kreator, laptop tersebut dapat meningkatkan proses kreatif pengguna dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif.

Kedua laptop telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H untuk ketahanan perangkat dan komponen-komponen mutakhir, termasuk Prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru untuk kinerja sangat cepat; chipset fisik Lenovo AI Core yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh dan bertenaga; serta baterai yang tahan lama untuk kreativitas tanpa henti.

Pengguna juga akan dimanjakan oleh visual dengan kecerahan layar yang baik, kontras warna yang nyata, serta akurasi warna yang tepat berkat layar OLED yang dimiliki masing-masing laptop. Layar PureSight OLED pada Lenovo Yoga 9i 2-in-1 memberikan kejernihan yang cemerlang, yang dapat menerangi setiap kreasi di layar hingga 4K bagi para kreator untuk pekerjaan visual, baik itu desain grafis, pengeditan foto, atau produksi video.

Baca Juga: Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Mengerti akan kebutuhan mobilitas pengguna, seri Yoga premium didesain fleksibel sesuai kebutuhan penggunanya dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Profil ramping Lenovo Yoga Slim 7i memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dan berat mulai dari 1,39 kg. Pengguna tidak perlu lagi repot membawa tas besar apabila ingin work from anywhere.

Di sisi lain, laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 yang dapat dilipat hingga 360° memiliki ketebalan 15,9 mm, dilengkapi dengan desain tepi yang nyaman untuk dipegang dan dibawa kemana-mana. Laptop 2-in-1 ini dapat dengan mudah diubah dari mode laptop ke mode tenda atau mode tablet
untuk produktivitas saat bepergian.

Dalam bentuk dan desain yang sama ringan dan tipisnya, selain seri premium Yoga 2-in-1 nya, Lenovo juga memiliki opsi seri IdeaPad 5i 2-in-1 dengan harga yang lebih terjangkau. Laptop ini diperuntukkan bagi pengguna dengan portabilitas tinggi seperti pelajar maupun aktivitas
pekerjaan hingga hiburan sehari-hari yang dapat digunakan dalam berbagai mode.

Untuk meningkatkan pengalaman komputasi yang dipersonalisasi lebih lanjut, laptop Lenovo Yoga Slim 7i dan Yoga 9i 2-in-1 serta IdeaPad Slim 5i, IdeaPad 5i 2-in-1 dan IdeaPad Pro 5i
juga dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem.

Baca Juga: vivo X Fold3 Pro dan vivo X100 Series Dijual Perdana Hari Ini, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Lenovo AI Engine+ menghadirkan seluruh ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak intuitif yang mampu melakukan semua pekerjaan penggunanya, menghasilkan kinerja yang maksimal dan kreativitas yang efisien. Teknologi ini turut menghadirkan kontrol daya yang
dinamis dan intuitif, yakni Smart Power, sehingga pengguna dapat menikmati masa pakai
baterai lebih lama. Selain itu, ada juga Smart Note untuk pencatatan instan yang telah
dilengkapi dengan pena digital magnetik untuk Lenovo Yoga 9i 2-in-1.

Semakin disempurnakan, laptop Lenovo Yoga baru dilengkapi dengan tombol pintas Copilot, asisten cerdas bertenaga AI yang membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh situs internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, dan membantu fokus pada tugas yang sedang dikerjakan.

Dengan tombol pintas Copilot, pengguna memiliki akses lebih cepat ke pendamping AI sehari-hari. Copilot di Windows 11 memanfaatkan kemampuan AI untuk memberikan jawaban yang relevan, atau mempermudah aktivitas lainnya seperti meringkas email, menghasilkan gambar, dan banyak lagi.

Ditambah lagi, setiap laptop Lenovo Yoga 2024 kini dilengkapi dengan keanggotaan Adobe Creative Cloud gratis selama 2 bulan. Pengguna akan memiliki akses ke lebih dari 20 aplikasi kreatif, termasuk Adobe Photoshop dan Adobe Acrobat. Keanggotaan gratis ini bisa didapatkan dengan melakukan redeem di Lenovo Vantage dan tidak diperlukan informasi pembayaran atau kartu kredit pada saat penukaran. Hal ini sejalan dengan komitmen Lenovo dalam memberikan teknologi pintar untuk semua orang.

Portofolio generasi terbaru Lenovo Yoga di Indonesia meliputi:
● Lenovo Yoga Slim 7i (14″, Gen 9), ideal untuk pengeditan foto kelas profesional dan
sesi coding yang lancar. Harga mulai dari Rp 15,999,000
● Lenovo Yoga Pro 7i (14,5”, Gen 9) untuk mendukung para kreator. Harga mulai dari Rp
25,999,000
● Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14″, Gen 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″ dan 16″, Gen 9)
untuk ilustrasi berkualitas tinggi. Harga mulai dari Rp 26,999,000

Portofolio generasi terbaru Lenovo IdeaPad di Indonesia meliputi:
● IdeaPad Slim 5i Ultra (14″, Gen 9), untuk produktivitas dan hiburan sehari-hari. Harga
mulai dari Rp 13,199,000
● IdeaPad 5i 2-in1 (14″ and 16″, Gen 9), ideal untuk pengguna dengan portabilitas tinggi.
Harga mulai dari Rp 13,399,000
● IdeaPad Pro 5i (14”, Gen 9), untuk pro-level multi-tasking. Harga mulai dari Rp
18,799,000

Lenovo Legion untuk Gaming yang Dingin Berbasis AI

Bukan hanya rangkaian laptop Yoga untuk mendukung kreasi, Lenovo juga memboyong generasi terbaru dari seri gaming Lenovo Legion dan LOQ yang telah ditingkatkan dengan
solusi termal yang lebih baik untuk para gamer di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan laptop gaming berkinerja tinggi, Lenovo menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA sambil menjaga masalah panas berlebih.

Eksklusif untuk Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i yang berbasis Intel, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion “Coldfront: Hyper”, yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam mengelola suhu panas pada laptop gaming. Dengan mengubah aliran udara di dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem Legion “Coldfront: Hyper” mengoptimalkan pertukaran panas.

Penutup di bagian bawah memastikan bahwa udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang
ditarik oleh kipas ganda. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa perangkat keras akan lebih dingin dan menghasilkan framerate yang lebih tinggi sehingga menawarkan gameplay yang
lebih mulus untuk para gamer.

Selain itu, sistem pendinginan yang lebih baik juga dihadirkan pada jajaran laptop gaming kelas entri Lenovo, salah satunya LOQ 15IAX9I. Laptop ini dibekali teknologi termal hyperchamber
baru yang menjaga prosesor tetap dingin, mengeluarkan daya tambahan hingga 25W dalam Mode Extreme sambil menjaga suhu hingga 2°C lebih dingin, dan menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk mendukung pengalaman bermain gamer pemula lebih baik, LOQ juga memiliki LOQ
Tower, PC Desktop yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ dengan performa
mumpuni yang memiliki tampilan modern dan ringkas. Dengan sistem pendingin CPU 65W dan
peningkatan ventilasi udara, LOQ Tower dapat mempertahankan suhunya di tingkat rendah dan memastikan pengoperasian yang tenang untuk bermain game tanpa gangguan suara mesin.

Selaras dengan visi Lenovo dalam menghadirkan AI for All, inti dari jajaran laptop gaming baru
ini adalah rangkaian chip AI perangkat keras milik Lenovo—yang disebut chip LA AI. Pertama
kali diperkenalkan pada CES lalu, chip LA1 AI tahun ini lebih canggih dari sebelumnya,
memungkinkan laptop Lenovo Legion dan Lenovo LOQ mencapai performa yang lebih
maksimal.

Chip AI ini mendukung Lenovo AI Engine+, yang menggunakan pembelajaran mesin perangkat lunak. Kemampuan yang ditawarkan Lenovo AI Engine+ dapat diaktifkan melalui Lenovo Vantage, antara lain untuk membantu memantau FPS dalam game dan secara dinamis menyesuaikan perutean daya, kurva kipas, dan pengaturan lainnya untuk mempertahankan kinerja tertinggi, apa pun skenarionya.

Semakin berkinerja tinggi, laptop gaming terbaru Lenovo juga telah didukung kartu grafis
NVIDIA® GeForce RTX™ Seri 40 untuk pemrosesan yang luar biasa, yang dikonfigurasikan
dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 berkekuatan penuh. Teknologi tersebut
memungkinkan laptop untuk mendukung fitur canggih seperti ray tracing pada Legion Pro 7i.

Laptop seri Lenovo Legion juga dilengkapi layar PureSight, yang dikalibrasi per unit warna menawarkan visual yang memanjakan mata. Bagi pengguna yang membutuhkan kecepatan
refresh layar yang lebih cepat, Lenovo Legion 5i (16”, 9) tersedia dengan layar IPS 16 inci 16:10 yang mendukung refresh rate hingga 240Hz, 100% sRGB, dan kecerahan 500 nits untuk ketelitian yang lebih ekstra baik saat bermain game ataupun berkreasi.

Portofolio generasi terbaru Lenovo gaming di Indonesia meliputi:
● Lenovo Legion 7i (16″, Gen 9), Lenovo Legion 5i (16″, Gen 9): Untuk para gamer
yang membutuhkan laptop untuk bermain game dan aplikasi STEM. Harga mulai dari Rp
30,999,000
● Lenovo Legion Pro 7i (16″, Gen 9) dan Lenovo Legion Pro 5i (16″, Gen 9):
Menawarkan FPS, gaya, dan performa layar terbaik. Harga mulai dari Rp28,999,000
● Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I dan Lenovo LOQ 15IAX9: Untuk para
gamer yang memulai petualangan mereka di peringkat teratas. Harga mulai dari Rp
11,499,000
● Lenovo LOQ Tower: Untuk mendukung para gamer pemula dengan tampilan PC
Desktop dengan modern dan minimalis. Harga mulai dari Rp21,400,000

Membuka pengalaman baru yang lebih cerdas melalui Smarter Technology for All

Kini tersedia di Indonesia, jajaran produk Yoga, Legion, dan LOQ terbaru dari Lenovo melambangkan konsistensi komitmen Lenovo terhadap inovasi yang berkelanjutan. Dengan visinya untuk menghadirkan Smarter Technology for All dan membuka jalan bagi masa depan
AI for All, Lenovo berada di garis depan dalam mendefinisikan ulang komputasi pribadi dan membentuk kembali lanskap digital dengan memanfaatkan potensi penuh AI.

Sebagai wujud komitmen terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna, Lenovo memiliki portofolio layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya. Dengan Lenovo Premium Care, pengguna dapat dengan cepat menerima dukungan dari teknisi ahli untuk berbagai macam keluhan pada perangkat Lenovo selama 24/7 dari berbagai platform.

Selain itu, seri Yoga, Legion dan LOQ semuanya dilengkapi layanan Accidental Damage
Protection (ADP) yang dapat menanggung 100% kerusakan tidak disengaja pada laptop
secara free dan dapat diklaim lebih dari 1 kali. Adapun, garansi yang ditanggung oleh ADP meliputi kejadian tidak terduga sehari-hari seperti tumpahan cairan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak.

Dalam membantu pengguna secara komprehensif, Lenovo memiliki teknisi yang sangat terlatih
dalam memberikan solusi secara real-time pada kontak pertama mereka, dengan kunjungan di
tempat dapat dijadwalkan jika diperlukan. Solusi yang mudah dijangkau untuk masalah
perangkat keras dan perangkat lunak ini memastikan pengalaman dukungan yang ideal.

Untuk memberikan akses ke solusi dan teknologi Lenovo bagi masyarakat Bandung, Lenovo Authorized Store juga tersebar di Kota Bandung, antara lain Lenovo Authorized Store by
Paradise dan Lenovo Authorized Store by Nathan yang masing-masing berlokasi di Bandung
Electronic Store lantai 1 Blok AC 02 dan lantai Blok A 10, Bandung.

Untuk informasi tambahan tentang ketersediaan produk dan layanan purna jual Lenovo, silakan kunjungi laman media sosial dan situs resmi Lenovo Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular