Kamis, Mei 30, 2024
BerandaEDUKASIMBA ITB Entrepreneurship Berikan Coaching Clinic Kepada UMKM Jabar 2024 Batch...

MBA ITB Entrepreneurship Berikan Coaching Clinic Kepada UMKM Jabar 2024 Batch 11 di Amphi Theater 2 MBA ITB

LIPUTAN BANDUNG– Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB, adalah sebuah inkubator bisnis dibawah yang Sekolah Bisnis dan Manajemen Sekolah Institut Teknologi Bandung. Selama kurang lebih beroperasi sejak 2017, Thegreaterhub telah memiliki banyak alumni seperti contohnya dari program inkubasi bisnis untuk startup berbasis teknologi yang sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 320 alumni dan coaching clinic untuk UMKM yang sampai saat ini sudah memiliki alumni hingga 2029 UMKM se-Jawa Barat.

Pembukaan Coaching Clinic untuk UMKM Jabar yang telah dilaksanakan untuk kali kesebelas. Program coaching clinic ini berbentuk konsultasi bisnis antara mahasiswa MBA ITB Entrepreneurship sebagai business coach dengan UMKM di Jawa Barat secara rutin.

Adapun kegiatan Coaching Clinic untuk UMKM Jabar ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan dimana setiap harinya akan ada Mahasiswa MBA ITB yang akan stand by jam 3-5 di Thegreaterhub Inkubator untuk menerima konsultasi gratis dari para UMKM terdaftar.

Baca Juga: Integrasikan Pendidikan AI dan IoT, Samsung Innovation Campus Cetak Talenta Digital Muda Siap Kerja

“Para business coach dari MBA ITB ini memiliki spesialisasi ahli keuangan, pemasaran digital, branding, operation, sumber daya manusia hingga design. Dengan berbagai keahlian setiap harinya, UMKM dapat dengan leluasa berkonsultasi sesuai dengan kebutuhannya” Ujar Dr. Dina Dellyana sebagai Director dari Thegreaterhub.

Pada tahun ini terdapat beberapa pembaruan seperti penerapan teknologi tepat guna dengan menggandeng beberapa startup yang fokus pada UMKM dan disesuaikan dengan permasalahan bisnis yang dihadapi UMKM, sehingga selain mendapatkan pengalaman 1-on-1 konsultasi bersama para coach dalam mengidentifikasi masalah bisnis, pemetaan opsi solusi sebagai kelanjutan dan implementasi action plan.

Selain itu UMKM turut diperkenalkan dengan startup yang dapat membantu percepatan pertumbuhan bisnis. Lalu ada juga kegiatan ngariung dimana UMKM akan mendapat pembekalan teknis tentang trend dan berbagai aspek bisnis seperti seperti pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia, meningkatkan kemampuan branding dan digital marketing untuk diterapkan dalam bisnis, memahami proses inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan dan memahami konsep dan perencanaan bisnis e-commerce dan shoptainment (shopping and entertainment).

Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB bekerja sama dengan Program Studi Master of Business Administration SBM ITB, dan Akseleraksi.id dalam melaksanakan Coaching Clinic UKM JABAR 2024 – Batch 11.

Sampai saat ini sebanyak 300+ UKM dari berbagai jenis bisnis seperti kuliner, fesyen, craft, services telah mendaftar, selain itu kami juga menyediakan 20+ business coach berpengalaman dari MBA ITB.

Coaching Clinic UKMM Jabar 2024 akan dilaksanakan di Thegreaterhub Gelap Nyawang Section pada 4 Maret 2024-1 Mei 2024, acara ini akan dibuka oleh Prof. Igatius Pulung (Dekan SBM ITB), Dr. Dina Dellyana selaku Direktur Thegreaterhub SBM ITB, Dr. Yulis MA (Deputi bidang usaha mikro KemenkopUKM) setelah itu akan dilanjutkan dengan acara rutin yaitu coaching yang akan dilaksanakan 3 hari dalam seminggu setiap jam 15.00-17.00.

Acara ini merupakan acara rutin yang akan dilaksanakan untuk memfasilitasi pengembangan potensi UMKM Jabar.

RELATED ARTICLES

Most Popular