Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBANDUNG RAYAPersib Juara Liga 1, Bobotoh Banjiri Jalanan Kota Bandung Rayakan Kemenangan Siap...

Persib Juara Liga 1, Bobotoh Banjiri Jalanan Kota Bandung Rayakan Kemenangan Siap Sambut Pemain Hari Ini

LIPUTAN BANDUNG– Warga Bandung berpesta dengan melakukan konvoi setelah Persib Bandung resmi menjadi juara Liga 1 2023-2024. Kemenangan gemilang ini diraih setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1 pada leg kedua Championship Series Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat, 31 Mei 2024.

Seperti pantauan Liputan Bandung. Com, setelah Persib Bandung resmi dinyatakan juara Liga 1 setelah mengalahkan Madura United, warga Bandung yang melakukan nobar langsung turun ke Jalan dan melakukan arak-arakan untuk merayakan kemenangan Persib Bandung.

Rencananya hari ini Sabtu 1 Juni 2024 para bobotoh akan melakukan pawai sambil menunggu tim kesayangan Persib Bandung tiba di Pasteur.

Baca Juga: Kolaborasi Alfamart dan Bank Sampah Nuri Mandalajati Bandung Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dalam Pertandingan final leg 2 tersebut berjalan sengit dengan Persib menunjukkan performa luar biasa. Gol kemenangan dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-60, Marc Klok pada menit ke-86, dan Beckham Putra pada menit ke-90+2.

Madura United hanya mampu membalas satu gol melalui Slamet Nurcahoyono pada menit ke-90+6. Hasil akhir ini menambah kemenangan Persib di leg pertama yang sebelumnya berhasil menang 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, berkat gol dari Ciro Alves dan dua gol David Da Silva.

Kemenangan ini disambut meriah oleh ribuan bobotoh yang memadati jalan-jalan di Kota Bandung. Mereka turun ke jalan untuk merayakan kemenangan dengan konvoi kendaraan, yel-yel, dan kembang api. Suasana penuh suka cita terasa di setiap sudut kota.

Baca Juga: Juara, Bey Machmudin Beri Selamat kepada Persib, Esok, Tim Diterima Penjabat Gubernur Usai Pawai Keliling Kota

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuliono menyampaikan rasa bangganya.
“Kemenangan ini adalah bukti kerja keras dan semangat juang dari seluruh pemain dan tim. Terima kasih kepada bobotoh yang selalu setia mendukung Persib. Kita semua bangga menjadi bagian dari sejarah ini,” katanya.

Jalanan di sekitar Alun-alun Bandung, Dago, Gedung sate, Fly over Pasupati dan tempat lainnya dipadati oleh konvoi kendaraan dan iring-iringan bobotoh yang membawa bendera dan atribut Persib.

Polisi dan petugas keamanan dikerahkan untuk memastikan perayaan berjalan aman dan tertib.
Fadil, salah satu Bobotoh yang ikut dalam perayaan, mengungkapkan kebahagiaannya.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Kita sudah lama menunggu momen seperti ini. Rasanya luar biasa bisa merayakan kemenangan ini bersama ribuan bobotoh lainnya. Semoga Persib terus berjaya dan kita bisa merayakan lebih banyak kemenangan di masa depan,” katanya dengan penuh semangat.

Kemenangan ini menambah deretan prestasi gemilang Persib Bandung dalam kancah sepak bola nasional, sekaligus memperkokoh posisi sebagai salah satu klub terbaik di Liga 1.

RELATED ARTICLES

Most Popular